Wakil Ketua I DPRD Batam Hadiri Pengukuhan Pengurus dan Raker MUI Batam

Wakil Ketua I DPRD Batam, Muhammad Kamaluddin saat bersama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Wakil Ketua I DPRD Batam Muhammad Kamaluddin menyampaikan selamat atas pengukuhan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Batam masa khidmat 2021-2026, Sabtu (02/10/21) bertempat di aula PIH Batam.

"Selamat buat KH Luqman Rifai atas amanah yang diberikan memimpin MUI Batam dan selamat juga untuk seluruh pengurus MUI Batam, semoga amanah dan mampu menjalankan roda organisasi MUI dengan sebaik-baiknya," ujar Kamaluddin saat menghadiri kegiatan tersebut.

Menurut politisi Partai NasDem ini, peran MUI sangat vital dan strategis dalam melakukan pembinaan terhadap umat. Sehingga MUI betul-betul dapat menjadi wadah yang peran dan kiprahnya bermanfaat bagi umat.

"Peran MUI sangat strategis dan vital dalam melakukan pembinaan terhadap umat dan kita sangat berharap dengan pengukuhan MUI Batam ini, ke depannya MUI terus menunjukkan kiprahnya terhadap umat," ujar Kamaluddin.

Sementara Wali Kota Batam, HM Rudi pada kesempatan itu menyampaikan, peran ulama dan cendikiawan muslim sangat penting untuk membangun Batam ke depan. 

Rudi menyakini jika semua pemuka agama turut memberikan andil, maka pembangunan Batam akan semakin mudah untuk dilakukan.

"Saya butuh ulama membangun Batam. Jika ulama dan pemerintah bersinergi semua akan pembangunan akan mudah diselesaikan. Sukses buat  MUI yang akan rapat kerja hari ini," ucap Rudi.

Sementara itu, Ketua MUI Kota Batam KH Lukman Rifai mengatakan, Batam telah dicanangkan sebagai bandar dunia madani yang modern sesuai dengan visi Batam.

"Maka mewujudkan bandar dunia madani, termasuk ada di pundak kita," pungkasnya. (009)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar