Tim Inspektorat Pengawasan Umum Polri Wilayah IV, Gelar Audit Kinerja di Polda Sulut

Kegiatan pembukaan audit kinerja oleh Tim Itwasum Polri Wilayah IV di Polda Sulut

TRANSKEPRI.COM.MANADO- Tim Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri, Wilayah IV, menggelar audit kinerja di Polda Sulawesi Utara (Sulut) mulai dari Rabu (29/09/21) sampai dengan Jumat (08/10/21).
 
Kegiatan Pembukaan audit kinerja di Polda Sulut dilaksanakan di Ruang Tri Brata Polda Sulut, dipimpin oleh Kapolda Sulut Irjen Pol. Drs. Nana Sujana AS, MM, dihadiri oleh Auditor Utama Tk II Itwasum Polri Brigjen Pol. Drs. Aridan Jeremia Roeroe mewakili Irwil IV Itwasum Polri,  Wakapolda Sulut Brigjen Pol.  Edizon Isir, SIK, MTJP, Irwasda Polda Sulut Kombes Pol. Tedjo Dwikora SH, para PJU Polda Sulut serta Kapolres jajaran Polda Sulut yang mengikuti melalui zoom meeting. 
 
Inspektur Wilayah IV, Itwasum Polri, Brigjen Drs. Mulyadi Kaharni, MSi  yang dikonfirmasi melalui Ketua Tim Audit Kinerja Satker Polda Sulut, Kombes  Pol Susetio Cahyadi, SIK.MM.MH.CFrA.CEH mengatakan audit kinerja yang dilakukan pihaknya bertujuan memberikan keyakinan memadai atas ketaatan, kehematan, efisiensi dan efektivitas pencapaian tujuan penyelenggaraan tugas serta fungsi Polri  dengan memperhatikan kaidah pengganggaran.

Yaitu anggaran terpadu, anggaran berbasis kinerja serta merujuk kepada kerangka pengeluaran jangka menengah serta pengamanan asset negara, juga dalam mendukung program pemerintah dilakukan pengawasan terhadap bantuan tunai pedagang kaki lima dan warung, pelaksanaan KRYD terkait  pelaksanaan vaksinasi dengan titik berat pengawasan stok, penyimpanan dan distribusi vaksin.
 
Perwira menengah Polri yang saat ini merupakan kandidat Doktor Ilmu Kepolisian ini menambahkan, bahwa audit kinerja yang dilakukan juga bertujuan memberikan peringatan dini dan meningkatkan efektivitas managemen risiko dalam penyelenggaraan tugas dan fungsi Polri.

Disinggung perihal materi audit kinerja kali ini, Kombes Susetio mengatakan bahwa pihaknya menitikberatkan pada aspek pelaksanaan dan pengendalian.
 
“Terkait materi audit kinerja di  Polda Sulut  titik beratnya adalah pada aspek pelaksanaan dan pengendalian," ujar mantan Kapolres Jakarta Utara ini.
 
Adapun untuk pelaksanaan audit kinerja  tahap II Aspek Pelaksanaan dan pengendalian, kata Susetio terdiri dari Bidang Opsnal, Bidang Sarpras, Bidang SDM dan Bidang Garku, 
dan  yang  menjadi objek periksa  adalah 25 Satker Polda Sulut dan 15 Polresta/Polres Jajaran Polda Sulut. 

Pada kesempatan itu, Susetio juga menyebut dalam menjalankan audit kinerja pihaknya juga menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona.
 
Selama pelaksanaan Audit Kinerja di Polda Sulut dilakukan pengawasan oleh Irwil IV Itwasum Polri Brigjen Drs. Mulyadi Kaharni, MSi  terhadap tim audit yang terdiri dari  Kombes  Pol Susetio Cahyadi, SIK.MM.MH.CFrA.CEH selaku Ketua tim,  Kombes Pol. Irfa Hasrul Hanafi SIK selaku sekretaris tim.

Kemudian anggota tim  masing-masing Kombes Pol Audi A Herman Manus, SIK.MSi.CFrA, Kombes  Pol.  Robert Haryanto Watratan SH. S.sos.MH,  Kombes Pol  Drs Erwin Faisal MSi dan Penata  Tk I Budi Raharjo SE, Ak.  Sebagai Konsultan dari BPKP. **


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar