Deddy Corbuzier Akui Sulit Baca Alquran karena Disleksia

Deddy Corbuzier mengaku kesulitan dalam membaca Alquran karena mengidap disleksia. Pengakuan mengejutkan ini diungkapkan mantan di kanal YouTube-nya. Foto/Instagram Deddy Corbuzier.

TRANSKEPRI.COM, JAKARTA - Deddy Corbuzier mengaku kesulitan dalam membaca Alquran karena mengidap disleksia . Pengakuan mengejutkan ini diungkapkan mantan istri Kalina Ocktaranny itu di kanal YouTube-nya.

Disleksia yang diidap Deddy tak hanya membuat bapak satu anak itu kesulitan membaca tulisan Arab di Alquran, tapi juga Bahasa Indonesia. Deddy pun menyebut penyakit ini menjadi salah satu kelemahannya.

"Gua memang punya kelemahan, gua memang punya kelemahan untuk baca Alquran. Gua jujur saja sama lo. Gua kan disleksia, itu gua baca Bahasa Indonesia aja kata-katanya bolak-balik," kata Deddy dikutip Sabtu (25/9/2021).

Meski mengidap disleksia, Deddy tak menyerah begitu saja. Pasalnya, ayah Azka Corbuzier ini tak menjadikan penyakit tersebut sebagai halangannya untuk belajar Alquran. Sebagai alternatif, Deddy mengaku belajar dari YouTube.

"Jadi gua itu agak sulit sekali. Cara gua belajar, gua dengar dari YouTube," jelas Deddy.

Deddy Corbuzier diketahui mengidap disleksia sejak kecil. Kondisi ini kemudian diturunkan Deddy kepada putranya.

Dilansir dari Mayo Clinic, disleksia adalah gangguan belajar yang melibatkan kesulitan membaca karena masalah mengidentifikasi suara bicara dan belajar bagaimana mereka berhubungan dengan huruf dan kata (decoding).

Disebut juga ketidakmampuan membaca, disleksia mempengaruhi area otak yang memproses bahasa. Penderita disleksia memiliki kecerdasan yang normal dan biasanya memiliki penglihatan yang normal.
(net)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar