Hendak Bunuh Diri di Jembatan Barelang, Pemuda Stres Diselamatkan Satgas TMMD

Personil TNI saat bersama pemuda yang berniat bunuh diri

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Satgas TMMD menyelamatkan Seorang pemuda yang hendak bunuh diri, Senin (20/09/2021) Pukul 07.00 WIB, di Jembatan 1 Barelang. Peristiwa itu bermula saat  Kopda KS. Marpaung, Pratu Eko Siswanto, Prada Nuzul R. Sipohan dan Prada Ardiaman Gulo anggota Yonif Raider Khusus 136/TS yang terlibat dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0316/Batam meminta ijin kepada Lettu Inf Afrizal selaku Dan SSK untuk mencari sarapan pagi di sekitaran Jembatan 1 Barelang. 

Saat setelah sarapan dan akan menuju kembali ke lokasi, seseorang nenek, Ana(60) meminta tolong kepada anggota satgas TMMD untuk menyelamatkan pemuda yang hendak melompat dari jembatan 1 Barelang.

 “Saya sedang mencari botol bekas dipinggiran Jembatan, kemudian melihat seorang pemuda duduk dibibir jembatan hendak melompat. Sambil berdoa ‘Ya Allah jangan lompat dulu’ lalu saya cegat rombongan TNI yang melintasi Jembatan dan Alhamdulillah TNI berhasil menyelamatkan pemuda itu," ujar Ana.

Pemuda tersebut berinisial PS (18), yang beralamat di Kelurahan Kibing, Kecamatan Batuaji, Kota Batam hendak mengakhiri hidupnya dengan cara lompat dari Jembatan karena ada suatu masalah yang dihadapinya.

Kopda KS. Marpaung mengatakan pada saat melintasi Jembatan 1 Barelang, dihentikan oleh Ibu Ana yang menyatakan bahwa ada seorang pemuda hendak bunuh diri. 

"Saya langsung lompat dari motor dan berlari ke TKP kemudian menarik pemuda tersebut. Kemudian kita amankan ke warung milik warga” ujarnya.

Berkat aksi heroik Personel Satgas TMMD Kodim 0316/Batam, percobaan bunuh diri tersebut dapat digagalkan. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar