Polres Bintan Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Seligi 2021

Apel pasukan Operasi Patuh Seligi 2021 di Mapolres Bintan

TRANSKEPRI.COM.BINTAN - Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K., M.H. Pimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Seligi Tahun 2021 di Mako Polres Bintan, Bintan Buyu, Senin (20/9/21).

Kapolres menyampaikan Provinsi Kepulauan Riau yang berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga, hal demikian disinyalir akan berpotensi memicu penyebaran Covid-19 dari Warga Negara Asing (WNA) maupun Warga Negara Indonesia (WNI) yang keluar dan masuk indonesia khususnya wilayah Bintan.

"Wilayah Bintan merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga, hal ini berpotensi memicu penyebaran Covid-19 dari WNA maupun WNI yang keluar dan masuk ke indonesia khususnya Bintan, kendati demikian pelaksanaan operasi ini diharapkan untuk tetap mematuhi prokes. Sasaran Utama Operasi Patuh Seligi 2021 ini adalah pengguna jalan raya yang menggunakan Kendaraan, tukas AKBP Tidar Wulung Dahono.

Kegiatan ini merupakan program Nawacita Presiden RI adalah kembali menghadirkan negara untuk melindungi segenap bangsa yang dijabarkan dengan 11 Program Prioritas Kapolri tentang PROMOTER (Profesional, Modern dan Terpercaya), pungkasnya.

Ia menambahkan, program ke 11 Quick Wins Polri dalam pelaksanaan tugas yang diimplementasikan dengan kehadiran Polri di tengah masyarakat, sebagaimana yang dijelaskan pada poin 6 Yaitu Polri sebagai penggerak Revolusi mental dan pelopor tertib sosial diruang publik yang tergambar melalui Bulan Tertib Lalulintas secara tematik.

Sebelum menutup amanatnya, Kapolres menegaskan empat poin penting dalam menjalankan tugas.


1. Panjatkan do'a Kepada tuhan yang maha esa sebelum melaksanakan tugas.
2. Utamakan Faktor keamanan dan patuh dengan mempedomani standard operasional prosedur yang ada.
3. Hindari tindakan pungli.
4. Laksanakan tugas Operasi dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat dengan tetap mempedomani prorokol kesehatan.

Terakhir Kapolres mengucapkan Selamat Melaksanakan Tugas Operasi Kepolisian dengan sandi PATUH SELIGI - 2021. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar