Canon Rilis EOS 1D X Mark III, Dibandrol Rp 90juta

Canon memperbaru lini DSLR high end miliknya yakni EOS 1D X

TRANSKEPRI.COM. TOKYO - Canon memperbarui lini DSLR high end miliknya yakni EOS 1D X dengan merilis kamera Mark III terbaru.

Model baru ini melanjutkan tradisi yang menawarkan kecepatan, kinerja yang ada di 1D X dalam fotografi dan juga meningkatkan di sisi perekaman video.

Sensor yang dipakai di DSLR ini punya resolusi 20,1 megapixel, yang menurut Canon dilengkapi dengan filter High Detail Low-Pass anyar dan menghasilkan gambar lebih tajam.

Seperti kamera Canon lainnya, sensor ini menggunakan teknologi autofokus Dual PIxel dengan 3.869 titik autofokus dengna 525 area otomatis dalam mode live view.

Dalam mode Live View, kamera mendukung pelacakan AF deteksi wajah, kepala dan mata. Dalam Live Mode, kamera dapat menangkap hingga 20fps dalam mode burst dalam format RAW dan RAW + JPEG.

Sementara untuk perekaman video, Mark III bisa merekam video RAW 5,5K secara internal dan vidoe 4K 60P tanpa crop dalam format 10-Bit 4:2:2 C-Log. Video yang direkam ini punya dynamic range sebesar 12 stop.

Fitur tambahan lainnya adlaah Bluetooth, WiFi, GPS, dan port Ethernet Gigabit. Tombol-tombol pada bodi kamera pun dilengkapi dengan lampu agar lebih mudah dilihat serta sistem autofokus pada layar sentuhnya.

1D X Mark III dijual dengan harga USD 6.499 atau sekitar Rp 90 juta.

Harganya terbilang cukup mahal, namun kamera ini menyasar kalangan profesional seperti seperti fotografer olahraga, alam liar, atau bahkan fotografer pernikahan yang menginginkan satu kamera yang dapat melakukan segalanya, demikian dikutip dari GSM Arena, Rabu (8/1/2020) (ssb)
 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar