Lakukan Peninjauan di BCS Mall, Ansar Sebut Capain Vaksinasi di Kepri Mengembirakan

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad SE.MM

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad mengatakan, Kepri terus menggesa laju vaksinasi baik dosis pertama maupun kedua. Ini semua ikhtiar melawan pandemi Covid-19 dan upaya membentuk herd immunity atau kekebalan komunal. Sehingga aktivitas perekonomian kembali pulih.

“Kita berharap semua sektor ekonomi kembali pulih. Termasuk sektor pariwisata untuk cepat dibuka. Sehingga wisatawan mancanegara dan domestik terus berdatangan ke Kepri dan mendorong peningkatan ekonomi masyarakat,” kata Ansar saat Peninjauan Kegiatan Vaksinasi Dosis Dua Mitra Grab Batam dan Masyarakat Dosis 2 di BCS Mall, Kota Batam, Sabtu (28/8/2021).

Kepri merupakan provinsi dengan laju vaksinasi tertinggi setelah Jakarta dan Bali. Untuk menjaga laju vaksinasi ini, Gubernur Kepri bersama Forkopimda Kepri pun sudah menemui Menteri Kesehatan Budi G Sadikin.

Dengan pasokan vaksin yang selalu tersedia, target sasaran vaksinasi untuk 1,4 juta warga Kepri bisa segera tercapai. Saat itulah diharapkan kekebalan komunal bisa terbentuk di Negeri Segantang Lada ini.

Sampai Jumat (27/8/2021), penyuntikan untuk dosis pertama sudah sebanyak 1.017.902 orang. Jumlah ini sama dengan  74,12 persen dari target 100 persen dosis. Masih ada sisa target penyuntikan sebanyak 355.470 orang. Sementara dosis 2 sudah tercapai 417.030 orang atau 30,37 persen. Sisa target 100 persen dosis 2 masih kurang 956.342 orang.

Sedangkan untuk total capaian penyuntikan vaksin anak usia 12-17 tahun untuk dosis pertama sudah 121.538 orang atau 58,53 persen. Semenntara untuk dosis kedua sudah tercapai 37.723 orang atau 18,17 persen.

Selain mempercepat laju vaksinasi, Ansar pun mendorong sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terus tumbuh. Ribuan UMKM di Kepri akan mendapat kemudahan dalam mengajukan kredit. Bahkan para pelaku UMKM tak perlu membayar bunga, hanya angsuran pokok saja.

Pekan lalu, Gubernur Kepri sudah melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bank Riau-Kepri. Tujuannya agar UMKM mudah mendapat modal agar tetap tangguh dan tumbuh semakin besar. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar