Binda Kepri Gelar Vaksinasi Dosis Lanjutan untuk Pelajar di Batam

Kegiatan vaksinasi dilakukan oleh Binda Kepri

TRANSKEPRI.COM.BATAM - Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Provinsi Kepulauan Riau, kembali menggelar vaksinasi lanjutan bagi 4701 pelajar di Kota Batam, Kepulauan Riau.

Kepala BIN daerah (Kabinda) Kepri, Brigjen Pol Riza Celvian Gumay, melalui Kabag Ops Binda Kepri, Kolonel CHB Komara Manurung, mengatakan, pihaknya masih akan terus memaksimalkan vaksinasi pelajar di Kota Batam.

“Sebanyak 4701 pelajar terdata sebagai penerima vaksin hari ini di Vihara Maitreya Sei Panas, Kota Batam, Jum at (20/8/21).

Program vaksinasi ini dijadwalkan akan berlangsung selama dua hari, sementara untuk hari ini, dilaksanakan vaksinasi tahap lanjutan, sedangkan untuk Sabtu (21/8/2021) vaksinasi lanjutan hari kedua akan dilaksanakan.

“Hari ini, vaksinasi dosis lanjutan untuk pelajar yang sebelumnya sudah terdata  sebagai penerima vaksin," terangnya.

Komara menjelaskan untuk kegiatan hari ini pihaknya telah menyediakan 4701 vaksin untuk pelajar tingkat SLTP dan SLTA, katanya lagi pihaknya akan menyediakan vaksin untuk 7500 pelajar. 

Selanjutnya untuk cara mendaftar sebagai penerima vaksinasi akan dishare di media sosial dan  terkait jadwal vaksin yang dilaksanakan akan diberitahukan kepada pengurus sekolah.

“Kita juga berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk pelaksanaan vaksinasi dosis lanjutan ini,” tuturnya.

Dewi salah satu siswi peserta program vaksinasi dosis lanjutan untuk pelajar mengakui senang bisa mengikuti dan mendapatkan vaksinasi. Siswi kelas 2 SMP ini berharap metode sekolah tatap muka bisa segera dilaksanakan.

“Semoga belajar tatap muka bisa dilakukan, karena akan lebih mudah memahami materi yang diberikan guru ketimbang belajar secara daring," ujar Dewi. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar