RSAL Tanjungpinang Ikuti Upacara HUT RI ke-76 Secara Virtual dari Istana

Personil RSAL Tanjungpinang saat mengikuti upacara HUT RI ke-76 secara virtual

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Kepala Rumah Sakit TNI AL (Karumkital) dr. Midiyato Suratani Kolonel Laut (K) dr. Tanto Budiharto, Sp.JP.,M.A.R.S beserta Wakamed dan para Kadep, Komandan Satuan Markas serta perwakilan Bintara, Tamtama dan PNS serta PPNPN Rumkital mengikuti upacara HUT ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021, di Istana Merdeka Jakarta, secara virtual  dari Tanjungpinang Kepri, secara terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, Selasa (17-08-21).

Upacara dengan tema "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh" tersebut dipimpin oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo selaku Inspektur  upacara (Irup) dan yang bertindak sebagai Komandan upacara yakni Kolonel Pnb Putu, sedangkan untuk Komandan Paskibraka dipimpin oleh Kpt Inf Suryadi Admaja. 

Pejabat beserta anggota yang mengikuti jalannya upacara dari RSAL Tanjungpinang mengikuti dengan khidmat dan berseragam putih-putih atau yang lebih dikenal dengan PDU I yang menjadi seragam kebesaran Korps Angkatan Laut.

Nampak di layar link live streaming dapat disaksikan, pihak istana merdeka hanya mengundang pihak yang bertugas untuk hadir secara fisik di Istana, sementara lainnya mengikuti jalannya upacara tersebut secara virtual seperti yang dilaksanakan oleh RSAL dr. Midiyato Suratani.

Jika pada tahun lalu sebelumnya hanya 8 orang yang bertugas, tahun ini kembali seperti semula yaitu 68 orang. Sehingga dapat disaksikan pasukan pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih dapat dilaksanakan dengan formasi lengkap 17-8-45.

Upacara bendera yang dimulai pukul 10.00 WIB tersebut, tepat pada pukul 10.17 WIB seluruh yang hadir mengambil sikap sempurna, berdiri tegak selama 3 menit untuk menghormati peringatan detik-detik proklamasi. 

Dalam kegiatan tersebut, Karumkital dr. Midiyato Suratani sempat sebelumnya menghadiri kegiatan upacara HUT RI di Gedung Walikota Tanjungpinang. Namun tidak berlangsung lama, demi untuk menunjukkan kebersamaan bersama anggotanya, kemudian ikut menghadiri di Gedung Serba Guna Pulau Serasan Rumkital. 

Sebagai tanda syukur selesai mengikuti jalannya pelaksanaan upacara tersebut, Karumkital dr. Midiyato Suratani melaksanakan potong tumpeng.

Meskipun dilaksanakan secara terbatas dengan tetap menerapkan prokes secara ketat, pelaksanaan kegiatan yang diikuti secara virtual tersebut tetap bisa dilaksanakan secara khidmat. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar