Greysia/Apriyani Bersama Kontingen Indonesia Disambut dengan Standar VIP Kepala Negara

Pasangan emas Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Greysia/Apriyani

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Para atlet yang mewakili Indonesia di Olimpiade 2020 Tokyo telah kembali ke tanah air. Layanan keimigrasian VIP pun menyambut di Bandara Soekarno Hatta.

Tepat jelang jam 00:00 WIB, pesawat maskapai Japan Airlines dengan nomor JL 729 yang membawa serta para atlet kontingen Indonesia telah tiba di tanah air. Setibanya di Bandara Soekarno Hatta, mereka disambut layaknya Pahlawan.

Namun, cerita menarik juga dibagikan oleh Imigrasi Soetta. Mereka menuliskan kalau para atlet disambut dengan keimigrasian VIP yang umum dilakukan untuk menyambut kepala negara dan tamu istimewa.Kisah pendaratan dan penyambutan para Pahlawan olahraga Indonesia itu pun turut dibagikan lewat Instagram dan Twitter resmi Imigrasi Bandara Soekarno Hatta, Rabu malam (4/8/2021). Hadir juga rombongan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali yang ikut menyambut.

"Nah untuk menyambut para patriot olahraga kebanggaan Indonesia, Imigrasi Soetta bangga banget bisa ambil bagian di proses pemeriksaan Keimigrasiannya! Imigrasi Soetta memberikan fasilitas pelayanan Keimigrasian VIP bagi kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020," bunyi informasinya.

Usut punya usut, layanan keimigrasian VIP itu juga pernah diberikan untuk Raja Salman dari Arab Saudi saat kunjungannya ke Indonesia tahun 2017 silam. Dimana layanan spesial itu kini diberikan untuk para atlet kita yang tak kalah berjasa.

Layaknya tamu khusus, para atlet yang kembali ke tanah air juga tak perlu antre di konter pengecekan imigrasi atau mengambil bagasi. Semua dilayani sejak mereka turun dari pesawat hingga menuju gedung VIP dan keluar dari gedung.Secara teknis, layanan keimigrasian VIP bersifat privat. Dilangsungkan di Ruang Gedung VIP Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, hanya tamu dan undangan saja yang diperkenankan hadir.

Bandara Internasional Ngurah Rai melakukan prosedur serupa saat menyambut Raja Salman serta rombongannya yang mencapai ribuan orang. Dimana semuanya dilayani secara terpisah di Ruang VIP yang terpisah dengan penumpang pesawat reguler. Selain itu, layanan keimigrasian VIP juga dilangsungkan di luar layanan imigrasi normal. Sehingga, tak akan mengganggu proses Imigrasi umum di bandara.

Sebelum para atlet, pelatih, dan ofisial tiba, Imigrasi sudah menebar psywar dulu kepada mereka yang 'cuma' bisa menampilkan foto numpang nampang dalam ucapan selamat kepada Greysia/Apriyani. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar