3 dari 10 Nelayan KM Puspita Jaya yang Hilang Ditemukan

Ilustrasi: Kapal Tenggelam

TRANSKEPRI.COM.BANTEN- Tim gabungan SAR Banten berhasil mengevakuasi 3 orang penumpang tenggelamnya Kapal Motor (KM) Puspita Jaya di perairan selat Sunda. Hingga kini dari 16 penumpang kapal tersebut, 9 telah ditemukan dalam keadaan selamat dan 7 orang masih dalam pencarian tim SAR gabungan.

Tiga orang ditemukan pada hari ini yang Wawan, Udi dan Acuy, ketiganya merupakan warga teluk Labuan, Kabupaten Pandeglang.

"Untuk hari kedua kita fokus pencarian kan pada sepuluh orang yah. Ya ini di last minut hari ini 17.40 Wib, kita berhasil mengevakuasi 3 orang, dalam keadaan selamat semua," ujar Kepala Kantor SAR Banten Zaenal Arifin, Sabtu (20/6).

Zaenal mengungkapkan, ketiga korban di temukan oleh kapal nelayan di sekitar Tanjung Ilalang, Ujung Kulon, yang jaraknya cukup jauh dari lokasi tenggelamnya KM Pipita Jaya.

"Karena memang mereka ditolong oleh kapal nelayan lainnya. Memang agak lumayan jauh di sekitaran tanjung ilalang ujung kulon,"ungkap Zaenal.

Ketiga korban tersebut akan di bawa ke posko untuk digali informasi, agar tim SAR dapat memetakan pencarian korban lainnya dari informasi para korban.
"Kita akan bawa ke posko untuk menggali informasi. Dari informasi tersebut, Agar kita dapat memetakan pencarian besok," jelas Zaenal.

Untuk diketahui, Kapal Motor (KM) Puspita Jaya yang mengangkut 16 orang tenggelam di Perairan Selat Sunda. Peristiwa itu terjadi pada Kamis (18/6) pukul 18.30 WIB.(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar