Begini Cara Cek Penutupan Jalan Akibat Banjir di Jabodetabek lewat Google Maps

Puluhan mobil terendam banjir di Jakarta awal 2020. FOTO/ DOK/ SINDOnews

TRANSKEPRI.COM. JAKARTA - Sejumlah titik di Jakarta dan sekitarnya tengah dilanda banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi sejak momen pergantian tahun.

Untuk itu aplikasi peta Google Maps memberikan peringatan serta informasi visual penutupan beberapa jalan yang terdampak banjir.

Saat membuka website ataupun aplikasi akan muncul informasi mengenai Banjir di Jakarta, yang ditandai dengan ikon air pada bulatan berwarna merah.

Menurut pantauan SINDOnews, Kamis (2/1/2020), saat ikon merah itu di klik, dalam kolom tersebut pengguna dapat menemukan informasi penutupan jalan.

Namun perlu diingat, pengguna terlebih dahulu mengubah detail peta menjadi format Traffic atau Lalu Lintas di bagian kanan atas peta.

Informasi penutupan jalan pada peta ditandai dengan simbol forbidden (dilarang masuk) berwarna merah, dan simbol peringatan tanda seru berlabel kuning.

Pengguna juga bisa melaporkannya dengan klik tombol "Laporkan Penutupan Jalan". Lalu pilih jalan mana yang mengalami penutupan atau pengalihan arah.

Informasi ini bisa dikirimkan ke ponsel yang terhubung dengan email Gmail pengguna atau melalui Facebook, Twitter, dan juga link yang bisa dibagikan.

Adapula menu 'Lihat info terbaru' yang jika diklik akan terhubung dengan mesin pencarian Google mengenai 'Banjir di Jakarta'.

Dalam pencarian Google itu terdapat boks merah bagian atas laman dengan tulisan Peringatan SOS, Banjir di Jakarta. (ssb)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar