Totenham Ditaklukkan Southampton 0-1

Southampton Taklukkan Totenham Hotspur

TRANSKEPRI.COM.SOUTHAMPTON- Tottenham Hotspur baru saja takluk 0-1 dari Southampton. Pelatih The Lilywhites, Jose Mourinho, menyebut laga tersebut berjalan aneh baginya.

Bertanding di Stadion St. Mary's, Rabu (1/1/20), gol tunggal Danny Ings di menit ke-17 sudah cukup untuk memberikan kemenangan bagi tuan rumah. Padahal, Tottenham lebih mendominasi sepanjang laga.

Secara statistik, Soton hanya bermain agresif di babak pertama dan berhasil melepaskan tiga tembakan ke gawang, salah satunya berbuah gol. Di babak kedua, praktis tim asuhan Ralph Hasenhuettl tak lagi mengancam gawang Paulo Gazzaniga.

Sedangkan Spurs, yang memiliki 60 persen penguasaan bola, memiliki lima tembakan ke gawang, tapi semuanya mentah di tangan kiper Soton, Alex McCarthy. Hasil itu pun membuat Mourinho heran.

"Betul-betul laga yang aneh buatku. Di lini belakang, kami tak ada masalah sama sekali tadi," ujar Mourinho, seperti dikutip Metro.

"Tak banyak ancaman yang mereka buat. Tapi mereka berhasil mencetak satu gol. Penyelesaian yang bagus dari Danny Ings. Terlepas gol tersebut, kamilah yang mengontrol pertandingan. Peluang kami memang tak banyak, tapi seharusnya cukup untuk membuat gol."

Mourinho juga memuji lini belakang Soton yang diisi Jack Stephens dan Jan Bednarek. Meski begitu, ia merasa keluarnya Harry Kane karena cedera membuat timnya makin kesulitan membongkar pertahanan Soton.

"Mereka bertahan dengan baik. Dua bek tengah mereka benar-benar menyulitkan para penyerang kami. Mereka tampil agresif dan tak membuat kesalahan sama sekali," ujar Mourinho.

"Di menit-menit akhir, tanpa Harry Kane, dan absennya Son (Heung-min), maka pilihan kami jadi terbatas. Aku merasa hasil ini amat kejam bagi kami, tapi begitulah kenyataannya," katanya menambahkan.(009)
 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar