Arteta Tantang Ozil Tingkatkan Level Permainan Bersama Arsenal

Mikel Arteta menantang Mesut Ozil untuk menampilkan performa bagus disetiap pertandingan. Foto: Reuters

TRANSKEPRI.COM. LONDON - Mikel Arteta menantang Mesut Ozil untuk melanjutkan kerja kerasnya setelah menampilkan performa bagus saat Arsenal dikalahkan Chelsea. Harapannya agar gelandang asal Jerman itu bisa membantu The Gunners meraih poin penuh jika diturunkan melawan Manchester United (MU).

Ozil bermain sebagai starter waktu Arsenal menjamu Chelsea pada lanjutan Liga Primer di Emirates Stadium pada 29 Desember. Namun, dia hanya tampil selama 76 menit dan digantikan Joseph Willock. Sialnya lagi, dia juga dipaksa melihat tuan rumah tumbang 1-2.

Meski demikian, performa Ozil tetap mendapat pujian. Nyatanya, dia menerima standing ovation ketika berjalan menuju bangku cadangan. Mantan playmaker Real Madrid itu dinilai tampil bagus sepanjang babak pertama.

Arteta tidak ketinggalan menyanjungnya. Pengganti Unai Emery itu bahkan memberi tantangan kepada Ozil. Dia menyatakan penampilannya saat melawan Chelsea harus menjadi standar minimal pada laga berikutnya.

“Ozil sangat efektif ketika melawan Chelsea. Saya berharap dia bisa menjaga level permainan itu setiap tiga atau empat hari. Statistiknya meningkat sangat banyak. Dia punya keinginan untuk bekerja keras. Saya tahu itu,” ucap Arteta, dilansir skysport.

Arteta mengajukan tantangan itu kepada Ozil jika ingin terus masuk tim inti Arsenal. Sebab, pelatih asal Spanyol itu tidak akan memberi jaminan kepada siapapun akan selalu jadi pilihan utama. Artinya, semua pemain harus terus bekerja keras.

Dengan kata lain, Ozil harus tampil lebih bagus seandainya diturunkan saat MU datang berkunjung dini hari nanti. Soalnya, Meriam London membutuhkan hasil positif untuk mengakhiri catatan tidak pernah menang yang sudah berlangsung selama lima laga disemua ajang. (ssb)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar