Pegawai Lapas Batam Tes Urin


TRANSKEPRI.COM.BATAM- Lapas Kelas IIA Batam melaksanakan tes urin kepada 25 petugas lapas guna Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di dalam lapas, Kamis(24/06/2021).

Kalapas Batam, Dannie Firmansyah yang juga turut ikut melakukan tes urin menyebut, tes urin dilakukan agar saat petugas melakukan P4GN di lingkungan lapas, petugas memang bersih dari  penyalahgunaan Narkotika.

"Sebelum kita lakukan pencegahan dan pemberantasan tersebut, kita terlebih dahulu haruslah bersih dari narkoba, saya sendiri ikut dalam tes urin ini agar sekaligus menjadi contoh bagi petugas dan pastinya warga binaan," sebutnya, Jumat(25/06/2021).

Sementara itu Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kepulauan Riau, Dwinastiti Handayani yang juga turut ikut dalam kegiatan tersebut menegaskan jika ditemukan adanya pelanggaran dalam hasil tes urin, petugas akan dilakukan pembinaan.

"Pastinya kita lakukan pembinaan sesuai dengan kebijakan Kalapas sendiri, namun jika tidak bisa dibina ya lebih baik kita beri tindakan tegas," paparnya.

Berdasarkan hasil dari tes yang diterima  ke 25 orang pegawai beserta Kalapas dinyatakan negatif dari Morphin, THC, Metham, MDMA dan Benzo. (ely)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar