Refocusing, Anggaran untuk Legiun Veteran di Kepri Alami Pemangkasan

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad berjanji memenuhi tunjangan Legiun Veteran di APBDP 2021

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad SE MM akan berupaya keras untuk memperhatikan kesejahteraan para veteran yang ada di Kepulauan Riau. Gubernur Ansar berpendapat bahwa veteran merupakan pembentuk dari generasi Kepri sekarang ini.

"Saya berterima kasih kepada para orang tua yang telah berjuang. Kami-kami yang menikmati hasil perjuangan sudah sepantasnya punya tanggung jawab untuk memperhatikan yang tua, pemerintah berkewajiban untuk itu," ucap Ansar saat menerima perwakilan DPD Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kepri di Ruang Kerja Gubernur, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (22/6/21).

Dalam audiensi tersebut Ansar menerangkan bahwa saat ini Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau telah menyalurkan bantuan kepada para veteran di Kepri yang berjumlah 470 orang sebanyak satu juta rupiah per orang.

Namun dikarenakan adanya refocusing anggaran sebagai akibat dari dampak pandemi Covid-19, maka anggaran untuk para veteran terpaksa dipotong menjadi enam ratus ribu. Namun demikian Ansar menjanjikan akan mengusahakan  kekurangan dari bantuan kesejahteraan tersebut di APBD Perubahan.

"Sehingga nantinya bantuan yang kami berikan akan tetap genap satu juta rupiah, kami akan usahakan di perubahan," tutur Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar pun menjanjikan untuk mengalokasikan anggaran kesekretariatan LVRI, sehingga urusan kesejahteraan dan perbantuan anggota veteran dapat dioptimalkan.

"Namun saya ingatkan bahwa laporan pertanggungjawaban itu yang paling penting, dana yang sudah kita berikan harus jelas apa peruntukannya," jelasnya.

Perwakilan dari LVRI Kepri H. Rochman mengucapkan rasa terima kasihnya atas kepedulian dan perhatian yang telah diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau terhadap dirinya dan teman-teman.

"Ini merupakan bentuk komitmen dan rasa ketulusan dari bapak gubernur terhadap kami semua," ungkapnya. ***


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar