Kecil Peluang Jamaah Haji Indonesia Berangkat Tahun 2021 Ini

Kakbah di Kota Mekkah

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Pemerintah Arab Saudi mengizinkan jemaah dari negara luar untuk melaksanakan ibadah haji 2021 di masa pandemi. Namun, tak ada Indonesia dari sejumlah negara yang sudah diizinkan Arab Saudi untuk mengirimkan jemaah hajinya.

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad, juga mengaku mendapat kabar Indonesia tak mendapat kuota di musim haji 2021. Namun, Dasco mengaku belum mendapat informasi detail mengenai hal tersebut.

"Saya belum tahu. Saya baru dapat informasi begitu. Nanti mungkin akan dijelaskan oleh Komisi VIII DPR yang terkait. Atau nanti Pak Muhaimin Iskandar sebagai Wakil Ketua DPR yang membawahi yang akan menjelaskan," kata Dasco kepada wartawan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (31/5/2021).

"Informasi resmi yang kami terima memang pemerintah Arab Saudi telah memberikan izin masuk ke negara tersebut," ujar Ace.Sementara, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily mengatakan ada 11 negara yang telah diizinkan mengirimkan jemaah hajinya. Namun, dari 11 negara itu tak ada Indonesia di dalamnya.

Dilihat di Twitter resmi Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi, @MOISaudiArabia, 11 negara memang sudah mendapat izin masuk. Namun dari daftar itu tak satupun negara Asia Tenggara. Di pengumuman tersebut, izin masuk Saudi ini belum dikaitkan dengan kuota haji. ***

11 Negara yang Diizinkan Arab

Berikut ini 11 negara yang sudah diizinkan masuk Arab Saudi:

1. Amerika Serikat
2. Inggris
3. Irlandia
4. Italia
5. Jepang
6. Jerman
7. Prancis
8. Portugal
9. Swedia
10. Swiss
11. Uni Emirat Arab

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar