Kalapas Batam Paparkan Inovasi E-Jurnal Pengamanan


TRANSKEPRI.COM.BATAM-Tim Pembangunan Zona Integritas Lapas Batam mengikuti kegiatan Desk Evaluasi Pembangunan ZI oleh Tim Penilai Internal Inspektorat Jenderal Kemenkumham, Senin(24/05/2021).

Desk Evaluasi dilaksanakan di Aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang pada pukul 13.00 WIB. Tim Pembangunan ZI Lapas Batam bergerak menuju Tanjungpinang pukul 08.45 WIB dipimpin langsung oleh Kalapas, Dannie Firmansyah bersama Ketua ZI, Ketua Pokja dan Anggota Tim Pokja. 

Penilaian diawali dengan perkenalan oleh Kalapas Batam dan Seluruh Tim Pokja dilanjutkan dengan penampilan Yel-Yel WBK, penayangan Jingle WBK, perkenalan Duta Layanan dan Maskot, penayangan Video Profil Pembangunan ZI serta pemaparan Ka Satker tentang 6 (enam) area perubahan Pembangunan ZI di Lapas Batam kepada TPI (Tim II).

Tim tersebut terdiri dari Andriyanto Wahyu Prasetio sebagai Pengendali Teknis, Asih Retno Sayekti sebagai Ketua Tim II dan 2 orang anggota yaitu Arnanda Arvi Untari dan Mulyani Fitri. 

Dalam kesempatan tersebut, Kalapas Batam, Dannie Firmansyah memaparkan area perubahan Pembangunan Zona Integritas di Lapas Batam yang berlangsung 30 menit.

 "Tahun 2021 ini, Lapas Batam telah membuat inovasi berbasis IT yaitu E-Jurnal Pengamanan. "Aplikasi berbasis web ini didesain khusus untuk mengimplementasikan Paperless Office dan E-Government", tegasnya. 

Setelah itu dilakukan sesi tanya jawab dua arah oleh Tim TPI dan Tim Pokja Lapas Batam. TPI mengapresiasi inovasi e-jurnal yang telah dibuat oleh Lapas Batam. TPI juga memberikan masukan untuk memperbaiki kekurangan data dukung Pembangunan ZI yang telah diupload di E-RB. 


Andri selaku Pengendali Teknis menambahkan inovasi-inovasi yang telah ada diharapkan dapat dilaksanakan secara berkelanjutan/ tidak hanya berjalan di tahun ini saja dan pelaksanaan pembangunan zona integritas dipublish pada media sosial Lapas Batam. 


"Kami optimis Lapas Batam dapat meraih predikat WBK yang mana pembangunan zona integritas dilakukan oleh seluruh jajaran Lapas Batam," tutupnya.(ely)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar