Kapolresta Barelang Tinjau Vaksinasi Pekerja dan Lansia

Kapolresta Barelang Meninjau Vaksinasi Masal untuk Pekerja dan Lansia

TRANSKEPRI.COM.BATAM - Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur SIK, meninjau kegiatan vaksinasi masal pekerja dan lansia. Vaksinasi dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Batam,  secara serentak di seluruh kecamatan, Selasa (19/05/2021), pagi.

Diantaranya itu ke Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia yang bertempat di Hotel Harmoni One dan Sekolah Yos Sudarso, Batam Center. 

Kombes Yos Guntur mengatakan, pemantauan langsung itu supaya bisa mengetahui terhadap proses  pelaksanaan vaksinasi, mulai dari pendaftaran, pendataan, verifikasi data, dipenyuntikan vaksin hingga keruangan observasi, yang sudah disediakan. 

"Semua ini sudah sesuai prosedur
yang baik. Dan kami menghimbau masyarakat yang akan melakukan vaksinasi ini, untuk tetap menjaga protokol kesehatan terutama jarak antri di saat melakukan vaksinasi," kata Yos Guntur.

Diterangkan Kapolresta Barelang, kehadiran pihaknya adalah, ingin memastikan bahwa pelaksanaan vaksinasi masal ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib. 

"Untuk itu, kamipun menempatkan personil untuk menjaga keamanan pelaksanaan vaksinasi serentak di Kota Batam ini. Dan kita bersinergi dengan semua pihak dalam upaya memberikan suatu keamanan dan kelancaran pelaksanaan vaksinasi ini, terlaksana dengan baik," sebut Kapolresta Barelang.

Kegiatan yang turut dihadiri oleh Kasat Sabhara, Kompol Firdaus, Kasihumas Iptu Tigor Sidabariba, Kapolsek Batam, Kota AKP Nidya Astuty Wilhelmina Huliselan, SIK, Camat Batam Kota, Aditya Guntur Nugraha Samsuri, Sekcam Batam Kota, Faizal Isfandi, berlangsung sejak pukul 08.30 WIB, hingga ke pukul 12.00 WIB.

Pantauan terhadap dipelaksanaan kegiatan vaksinasi masal tersebut dilakukan keseluruh kecamatan di Batam. Diantaranya di Kecamatan Lubukbaja, bertempat di Yayasan
Yayasan Budha Tzu Chi, Sagulung bertempat di SMKN 05 Batam dan di Puskesmas Sei Langkai. 

Lalu, untuk Kecamatan Sekupang bertempat di Gor Raja Jakfar dan Puskesmas Mentarau, Kecamatan Bengkong dilaksanakan di Plaza Lytech Home, untuk di Kecamatan Batuampar vaksinasi dilakukan di Puskesmas Tanjung Sengkuang. 

Sedangkan di Kecamatan Nongsa vaksinasi masal itu, dilaksanakan di Kampung Teluk Mata Ikan, dan Kampung Panglong di Batu Besar, maupun di Kavling Senjulung Kabil
Sementara itu, Kecamatan Batam Kota, vaksinasi dilakukan di Hotel Harmoni One, dan di sekolah Yos Sudarso. 

Di Kecamatan Seibeduk vaksinasi Covid 19, dilaksanakan di Kantor Lurah Tanjung Piayu dan di Pasar BTC, untuk Kecamatan Batuaji, di laksanakan di Kelurahan Tanjung Uncang dan Aula SMKN 1 Batam. Sedangkan Kecamatan Belakang Padang di laksanakan di Gedung Nasional. (wan)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar