Jokowi Sampaikan Amanat Untuk Masyarakat Kepri

Presiden Jokowi

TRANSKEPRI.COM.BINTAN — Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo melakukan peninjauan vaksinasi Covid-19,  di PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE), Lobam, Kabupaten Bintan, Rabu (19/05/21 ) sore.


Pada kesempatan itu Presiden mengatakan, hari ini sedang dilakukan vaksinasi di tujuh Kabupaten dan Kota di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Hal itu dilakukan untuk mempercepat kekebalan tubuh (health imunity).


“Saya sangat mengapresiasi penyelenggaraan  vaksinasi hari ini. Informasi dari Gubernur Kepri, kurang lebih sekitar 15 ribu orang terlibat dalam program vaksinasi ini,” ujar Jokowi, Rabu (19/05 ) di kawasan industri Lobam.


“Kita harapkan Provinsi Kepri terdapat peningkatan presentasi penerima vaksin semakin banyak  kita juga betharap nanti kekebalan imunisasi (health imunity) bisa tercapai serta kita semua bisa dalam keadaan normal kembali,” lanjutnya.


Presiden juga sudah memerintahkan Menteri Kesehatan agar suplay vaksin di Kepri jangan sampai terlambat. Selanjutnya, kata Presiden, hari ini juga akan mendengarkan laporan vaksinasi secara virtual dari tujuh kabupaten/kota.


“Saya titip di semua Kab/Kota agar lansia didahulukan. Batam saya melihat sudah banyak yang di suntik vaksin bagi lansia. Kemudian untuk vaksin gotong royong bagi perusahaan atau industri kita masih memiliki masalah suplainya,"pungkasnya.


Target kita 30 juta vaksin untuk vaksin gotong royong, tapi baru masuk ke Indonesia 420 ribu vaksin oleh karena itu saya bersama Menteri Kesehatan akan memprioritaskan Vaksin gotong royong untuk di kota Batam,” kata Jokowi.


Presiden Jokowi berpesan kepada masyarakat Kepulauan Riau agar tetap selalu menerapkan protokol kesehatan terutama masker, Karena penggunaan masker, ujar Jokowi, dapat memproteksi diri dari bahaya Covid-19 sebagaimana penelitian yang dilakukan WHO.


“Mohon tekankan kepada masyarakat mengenai penggunaan masker, karena jika kita pakai masker itu sudah akan memproteksi 95 persen masyarakat kita dari bahaya Covid-19. Hal ini menurut penelitian dari WHO, jadi kalau kemanapun dalam kegiatan apapun atau aktivitas apapun tetap pakai masker,” pungkas Jokowi.(r/mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar