Jelang Ramadhan, Polresta Barelang Semprot Disinfektan ke 87 Masjid

Jelang Ramadhan Polresta Barelang Semprot Disinfektan ke 87 Masjid

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Polresta Barelang beserta Polsek melakukan pengecekan protokol kesehatan,  maupun penyemprotan disinfektan ke  87  Masjid di Kota Batam, Senin (12/4/2021) pagi.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur SIK, sebagai suatu upaya untuk mencegah terjadinya perkembangan Wabah Covid 19 di lingkungan masyarakat Batam jelang bulan suci Ramadhan. 

"Ada sebanyak 87 buah masjid, di Wilayah Hukum Polresta Barelang
yang sudah kita cek dari kesiapan pelaksanan prokesnya, untuk bisa melakukan kegiatan ibadah Bulan Ramadhan," kata Kombes Pol Yos Guntur SIK, Senin siang.

Kemudian, imbuhnya, kita lakukan sebuah penyemprotan disinfektan agar dapat mencegah, serta untuk antisipasi, berkembangnya Wabah Covid 19 itu, dilingkungan masjid.

Dengan melibatkan TNI, Satpol PP beseta pengurus masjid setempat
Tim gabungan bergerak ke masjid masjid, sebagai upaya kepedulian terhadap kesehatan masyarakat.


"Ada sebanyak 87 yah masjid yang sudah kita semprotkan disinfektan
Diantaranya di Polsek Nongsa ada 9 masjid, di Polsek Bengkong ada 5 masjid, di Polsek Batam Kota 6 masjid, di Polsek Lubuk Baja ada 6 masjid, di Polsek Batu Ampar ada 4 masjid, di Polsek Sekupang ada 9 masjid, di Polsek Sei Beduk ada 8 masjid, di Polsek Sagulung ada 5 masjid, di Polsek Batu Aji ada 8 masjid, di Polsek Galang terdapat ada 3 masjid, di Polsek Belakang Padang ada 8 masjid dan Polsek Bulang ada 1 masjid," terang Yos.

Kata Kapolresta Barelang sebagai kesiapan dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan ini akan dilakukan ibadah selama satu bulan penuh.

"Setiap malam akan dilaksanakan ibadah shalat tarawih dan tadarus
selama 1 bulan kedepannya. Oleh karena itu untuk dapat mencegah penyebaran dan penularan Covid-19, kami lakukan sebuah kegiatan penyemprotan di halaman masjid, di dalam masjid maupun disekitar lingkungan masjid," ungkapnya.

Selain itu, ucap Kombes Yos, kami
juga gencar mengadakan kegiatan himbauan dan mensosialisasikan ke warga, agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan benar. 

"Maka, dukungan serta partisipasi dari seluruh elemen di masyarkat, tentunya sangatlah kita harapkan," tutur Kapolresta Barelang.

Artinya, sebut Yos, ini semua demi keselamatan serta kesehatan kita semua, sehingga dapat terhindar dari wabah yang mematikan itu.

"Mari dipatuhi protokol kesehatan. Yaitu, dengan membiasakan hidup bersih dan sehat dengan cara rajin mencuci tangan, selalu memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah, jaga jarak fisik, dan hindari tempat tempat keramaian, makan makanan yang begizi, berolahraga yang teratur, hingga istirahat yang cukup," imbau Kombes Yos Guntur

Dengan demikian itu, pungkasnya, kami harapkan kesadaran seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan benar.

"Sebab, ini semua bisa menunjang keberhasilan pemerintah, di dalam meminimalisir terhadap penularan serta penyebaran Covid-19," tukas Kapolresta Barelang. (wan)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar