Lapas Kelas IIA Batam Gelar Pelatihan Keterampilan

Pelatihan keterampilan di Lapas Kelas IIA Batam

TRANSKEPRI.COM.BATAM-  Bertempat di Aula Sahardjo, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Batam membuka kegiatan pelatihan kemandirian keterampilan bagi 180 Warga Binaan Pemasyarakatan, Rabu (07/04). Kegiatan dibuka langsung oleh Kalapas Batam, Dannie Firmansyah didampingi Kasi Kegiatan Kerja, Edi Kuhen dan Kasubsi Lolah hasja, Wan Ridwan serta dihadiri 2 (dua) orang instruktur dari LPK Sumber Ilmu Batam.

Di awal sambutannya, Dannie menjelaskan beberapa hal dalam program pembinaan kemandirian. 

"Saya selaku kalapas berharap teman-teman Warga Binaan punya keterampilan atau life skill supaya setelah bebas dari sini ada yang bisa dikembangkan. Jika nanti bapak sekalian bertemu saya di luar dalam kondisi memiliki suatu usaha", ujarnya.

"Tinggalkanlah hal-hal yang buruk, jadikan Lapas ini sebagai rumah sendiri. Bapak-bapak sekalian hanya tersesat, belum ada kata terlambat untuk bertaubat", lanjut Dannie.

Kalapas Batam juga menyampaikan bahwa program pembinaan kemandirian ini akan dilakukan secara bertahap dan mengajak seluruh Warga Binaan untuk mensukseskan kegiatan ini.

Edi Kuhen selaku Kasi Kegiatan Kerja menambahkan agar Warga Binaan untuk mengikuti arahan dari instruktur LPK Sumber Ilmu Batam dan memanfaatkan pelatihan keterampilan ini dengan tidak disia-siakan. Kegiatan pelatihan keterampilan ini akan dilaksanakan selama 20 hari yang akan dimulai perdana besok (08/04) yaitu pelatihan keterampilan hidroponik yang diikuti oleh 60 orang Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Batam. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar