Tanjungpinang

40 Orang Tagana Kepri Lulus Uji Kompetensi

40 Orang Tagana Kepri Dinyatakan Lulus Uji Kompetensi

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG- Sebanyak 40 orang Taruna Siaga Bencana (Tagana) Madya dan Tagana Khusus Kepri, telah dinyatakan berhasil lulus uji kompetensi untuk relawan sosial. Mereka telah mendapatkan sertifikasi dari Lembaga Sertifikasi Pekerja Sosial Kementerian Sosial RI. 

 40 orang Tagana Kepri tersebut mengikuti ujian kompetensi bersama 812 Tagana se- Indonesia yg dilakasanakan pada tangal 7 Desember 2020 yg lalu secara daring. Sertifikasi ini adalah tuntutan yg harus dipenuhi sebagaimana yg tertuang dalam peraturan Menteri Sosial RI nomor 16 tahun 2017, tentang standar nasional sumberdaya manusia penyelenggara kesejahteraan sosial.

 Endang Suhara,  Sekretaris Dinsos Provinsi Kepulauan Riau yang juga Ketua  DPD Independen Pekerja Sosial Profesional Indonesia (IPSPI) mengatakan,  IPSPI sebagai wadah yang menaungi para pekerja sosial dan relawan sosial terus berupaya untuk meningkatkan kompetensi pekerja sosial dan relawan sosial. "Caranya,  dengan mengikutsertakan bimbingan teknis dan uji kompetensi bekerjasama dengan lembaga sertifikasi pekerja sosial Kementerian Sosial RI" ujarnya, Rabu, (27/01/21)

Senada dengan Endang,  Kepala Dinas Sosial Kepri Doli Boniara menyambut baik dan memberikan selamat kepada seluruh relawan tagana. Semoga dengan telah diraihnya sertifikasi kompetensi ini, menjadi motivasi tagana dalam mengemban tugas tugas kemanusiaan secara lebih profesional. (adv)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar