Kepri Siap untuk Reaktivasi Pariwisata


TRANSKEPRI.COM.TANJUMGPINANG- Gubernur H Ansar Ahmad terus menggelorakan reaktivasi pariwisata Kepri. Langkah-langkah pemulihan ekonomi dari sektor pariwisata semakin terang dengan dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Kami mengundang Pak Menteri Sandiaga Uno ke Kepri 20 Maret nanti. Saah satunya adalah untuk menyaksikan vaksinasi pelaku dan pekerja di kawasan wisata Lagoi dan Nongsa. Ini salah satu poin kita ubtuk reaktivasi sektor pariwisata,” kata Ansar usai bertemu dengan Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Hari Santosa Sungkari di Jakarta, Senin (15/3).

Dua kawasan ini memang sudah diprogramkan oleh Kemenparekraf sebagai  prioritas untuk reaktifivasi pariwisata Kepri. Kepri pun menargetkan, sebulan setelah memulai vaksinasi pelaku pariwisata, siap menerima wisatawan mancanegara.

Pada 21 April nanti, Lagoi dan Nongsa Point Marina memang menjadi dua daerah yang siap menyambut kehadiran pelancong asing. Malah Gubernur Ansar pun sudah melakukan koordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, akhir pekan lalu.

Dua kawasan ini dibuka pun, karena sudah memenuhi standar CHSE dan menerapkan protokol covid-19 dengan ketat. 

Ansar pun berharap dukungan seluruh masyarakat Kepri untuk reaktivasi sektor pariwisata. Masyarakat diminta untuk patuh dengan menjalan protokol kesehatan yang ketat.

“Semua harus berperan aktif memutuskan mata rantai sebaran covid ini. Mematuhi protokol kesehatan adalah salah satu jalan terbaiknya,” kata Bupati Bintan dua periode ini.

Selain soal rekativasi sektor pariwisata, Gubernur Ansar juga melaporkan rencana Kepri membangun Tanjungpinang dengan icon destinasinya seperti Pulau Penyengat, Senggarang, Patung Seribu dan lainnya. Juha pengembangan potensi Bintan selain Lagoi, ada kawasan seperti Trikora dan beberapa resort dan lainnya.

Pengembangan potensi wisata Karimun, Natuna, Lingga dan Anambas serta Batam juga disampaikan. Bahkan Ansar, Ahad (14/3) lalu berkunjung ke kawasan wisata Kepri Koral. 

“Kita yakin pariwisata Kepri kembali berjaya,” kata Ansar yang dalam kunjungan itu didamping Kadis Pariwisata Kepri Buralimar.(r/mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar