Jalan Tol Padang-Sicincin Ditargetkan Selesai 2022

Pembangunan jalan tol Padang-Sicincin

TRANSKEPRI.COM.PADANG- Kendati pengerjaan dari PT Hutama Karya untuk proyek jalan tol Trans Sumatera ruas Padang - Pekanbaru Seksi Padang - Sicincin mengalami sejumlah kendala, pihak Hutama Karya menargetkan pengerjaan itu tuntas di tahun 2022.

Manager Pengendali dan Pelaksana Proyek PT Hutama Karya, Berlin Tampubolon, mengatakan, kendala yang dihadapi terkait pembebasan lahan dari pemda yang begitu lamban, serta adanya sejumlah titik jalan yang memiliki kondisi tanah lunak.

"Yang telah tuntas dikerjakan sejauh ini dari STA 0 - STA 4+000 saja, benar-benar sudah mulus. Sedangkan untuk STA 4+000 - STA 6+200 masih dalam tahap pengerjaan," kata Berlin, Sabtu 13 Maret 2021.

Dia menyebutkan pengerjaan untuk seksi Padang - Sicincin itu panjangnya mencapai 36,6 kilometer. Progres sampai saat ini pun baru mencapai 37,989 persen atau sepanjang 7 kilometer nya.

Untuk itu, Hutama Karya berharap pemda bisa lebih cepat untuk melakukan pembebasan lahan, sehingga pengerjaan proyek pun dalam berjalan lancar.

"Kita tergantung pemerintah di daerah juga, kalau lahan nya bebas semua, maka kita pun pengerjaannya bisa di kebut. Kita malah menargetkan tuntas di Desember 2022 nanti," tegasnya.

Artinya target yang dipasang oleh Hutama Karya itu, apabila pemda telah menuntaskan pembebasan lahan, yang hingga kini berjalan lamban. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar