HM Rudi Ajak Semua Media Massa di Batam Lawan Haoks

Wali Kota Batam, HM Rudi saat menghadiri serahterima jabatan Kepala RRI Batam

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak semua media di Batam ikut melawan hoaks. Hal itu ia sampaikan saat menghadiri serah terima jabatan Kepala Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Batam di Kantor RRI Batam, Senin (8/3/2021). 

"Silakan sampaikan informasi dan bukan sebagai corong pemerintah. Saya ingin RRI netral menyampaikan informasi apa adanya," kata Rudi.

Ia meminta RRI menyampaikan dan menyiarkan informasi yang dibutuhkan masyarakat. Bahkan, ia juga meminta RRI ikut mengawasi jalannya pemerintahan di Batam.

"Berita hoaks hari ini sangat banyak, luruskan. Kalau saya salah, katakan salah. Dan kalau benar, sampaikan benar," ujarnya.

Wali Kota Batam, sebagai pemimpin di Batam juga tetus meminta media di Batam terus netral. Ia menyampaikan, bahwa semua media juga hidup di Kota Batam dalam mengawasi jalannya pemerintahan. "Mari sama-sama kita membangun Batam ini. Kalau ada hoaks kita lawan bersama-sama," kata dia.

Selain itu, Rudi juga menyampaikan persoalan Covid-19 di Batam. Ia ingin semua pihak terus menjalin kerja sama menangani Covid-19. Rudi mengingatkan semua pihak menerapkan protokol kesehatan dengan ketat sebagai langkah meminimalisir risiko terjangkit Covid-19.

"Selain menjalankan protokol kesehatan, sekarang kita sedang menjalankan program vaksinasi Covid-19. Peran dan fungsi RRI dapat meluruskan jika ada berita bohong terkait vaksinasi ini," ujarnya.

Ia juga menyampaikan selamat datang kepada Kepala LPP RRI Batam yang baru di Kota Batam. Kepada Kepala LPP Batam yang lama, ia menyampikan selamat bertugas di tempat baru.

Sementara itu, Kepala LPP RRI Batam, Unggul Supriyadi, beraharap kerja sama yang sudah dibangun selama ini dapat dilanjutkan. Ia mengapresiasi RRI Batam selama ini sudah banyak berkiprah.

"Terima kasih, ternyata RRI Batam sangat dipedulikan. Semoga kerja sama kita tetap terjalin dengan baik," ujarnya.

Kepala LPP RRI Batam lama, Arlin Setyaningsi, akan mengemban amanah baru di RRI Surakarta. Ia juga mengapresiasi semua pihak yang sudah membantu RRI Batam selama kepemimpinannya setahun terakhir.

Hadir di kesempatan itu, sejumlah undangan termasuk Kepala Asisten II Setdako Batam, Pebrialin, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Batam, Azril Apriansyah,  Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam, Ardiwinata, dan sejumlah pejabat lainnya. ***


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar