Meranti

Beri Masukan di Musrembang untuk Kesejahteraan Rakyat


TRANSKEPRI.COM.MERANTI--Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Asmar, membuka sekaligus mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kec. Pulau Merbau Tahun 2021. Kegiatan dalam rangka menyerap aspirasi dipusatkan di Kantor Camat Pulau Merbau, Desa Renak Dungun, Selasa (2/3/2021).

 Asmar, mengharapkan dapat mengakomodir kepentingan masyarakat yang paling prioritas.  Diselaraskan dengan rencana pembangunan yang  telah ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah. 

"Kita berharap Musrenbang ini dapat melahirkan usulan program pembangunan yang lebih berkualitas, agar setiap anggaran yang dikeluarkan dapat bermanfaat untuk kemakmuran rakyat, khususnya masyarakat Pulau Merbau," ucapnya.


Selanjutnya dalam forum tersebut, Wabup H. Asmar, juga menjelaskan kondisi real Meranti saat ini, dimana angka kemiskinan Kabupaten Kepulauan Meranti berkisar 25,28 persen dan menjadi daerah termiskin di Provinsi Riau. 

Tingkat rata-rata lama sekolah masyarakat Meranti masih rendah hanya sampai Kelas 1 SMP. Selanjutnya, angka pertumbuhan ekonomi juga relatif masih rendah, hanya berkisar di angka 1,15%. Tingkat pengangguran terbuka masih cukup tinggi dan di atas rata-rata Provinsi Riau, yaitu di angka 7,94%. (004)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar