Ketika Balita Sudah Lancar Bicara, Ajari Ayat Ini

Anak Mempelajari Alquran


TRANSKEPRI.COM.BATAM- Sejak dari kecil, anak-anak harus diperkenalkan dengan huruf-huruf dan ayat-ayat Al-Quran. Bahkan ketika anak sudah mulai lancar bicara, terdapat sebuah ayat Al-Quran yang perlu diajarkan oleh orang tua kepadanya.

Ayat tersebut adalah sebagai berikut;

?????? ????????? ??????? ??????? ???? ????????? ??????? ?????? ?????? ???? ??????? ??? ????????? ?????? ?????? ???? ??????? ???? ???????? ? ??????????? ??????????


Wa qulil hamdu lillaahil ladzii lam yattakhidz waladaw walam yakul lahuu syariikun fil mulki walam yakul lahuu waliyyum minadz dzulli wa kabbirhu takbiiro.

Artinya”
“Dan katakanlah; ‘Segala puji bagi Allah yang tidak mempunyai anak dan tidak mempunyai sekutu dalam kerajaan-Nya dan Dia bukan pula hina yang memerlukan penolong dan agungkanlah Dia dengan pengagungan yang sebesar-besarnya’.”


Ini berdasarkan hadis yang diriwayatkan oleh Ibnu Abi Syaibah dalam kitab Al-Mushannaf-nya, dari Amr bin Syu’aib, dia berkata;

??? ?????? ?? ??? ?????? ??? ???? ???? ????? ??? ???? ???? ???? ???? : ?????? ????????? ??????? ??????? ???? ????????? ??????? ?????? ?????? ???? ??????? ??? ????????? ?????? ?????? ???? ??????? ???? ???????? ? ??????????? ??????????


“Anak-anak keturunan Abdul Muthallib ketika sudah fasih, Nabi Saw mengajari ayat ini tujuh kali; ‘Wa qulil hamdu lillaahil ladzii lam yattakhidz waladaw walam yakul lahuu syariikun fil mulki walam yakul lahuu waliyyum minadz dzulli wa kabbirhu takbiiro.” (009/bincangsyariah.com)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar