Bagi yang Hafal Al Quran Minimal Satu Juz, Dapat Prioritas Diterima di Kampus Negeri Ini

Politeknik Negeri Banjarmasin

TRANSKEPRI.COM.BANJARMASIN- Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) memberikan jalur masuk khusus bagi siswa penghafal Alquran menempuh pendidikan tinggi di kampus pada tahun akademik 2021-2022.

Wakil Direktur 1 Politeknik Negeri Banjarmasin H Ahmad Rizani mengatakan, bagi siswa lulus tahun ini memiliki kemampuan menghafal Alquran bisa masuk lewat jalur prestasi di kampusnya

"Jadi ada jalur prestasi dibidang keagamaan khusus di kampus kita tahun ini diterima mahasiswa baru, minimal hafal satu juz Alquran, ini akan kita uji prestasinya," ujarnya di Banjarmasin dilansir Antara, Sabtu, 20 Februari.

Selain kemampuan dibidang keagamaan itu, Ahmad Rizani juga memaparkan tiga katagori lagi untuk bisa masuk jalur prestasi ini. Kuotanya 5 persen dari seluruh kuota mahasiswa baru yang diterima tahun ini. "Di bidang olahraga, seni dan sains," sebutnya.

Menurut dia, untuk tiga bidang ini, juga harus dibuktikan prestasinya, yakni, jika di tingkat nasional minimal meraih prestasi dapat juara harapan dua, jika di tingkat regional minimal juara tiga, jika di tingkat provinsi minimal juara dua dan jika di tingkat kabupaten/kota harus juara satu.

Disebutkan dia, jalur prestasi masuk kampus Poliban tahun ini dijadwalkan dari 12-23 April 2021.

"Jadi jangan dilewatkan kesempatan ini bagi siswa yang berprestasi ingin menjadi ahli atau tenaga profisional siap kerja di industri," papar Ahmad Rizani.

Dia menyampaikan pula pada webiner sosisalisasi penerimaan mahasiswa baru Politeknik Negeri Banjarmasin tahun akademik 2021--2022 secara daring, Jumat, 17 Februari bersama siswa siswi SMA/MA/SMK seluruh Indonesia, bahwa penerimaan tahun ini ada enam jalur.

Adapun enam jalur penerimaan mahasiswa baru untuk 19 program studi pada lima jurusan tersebut dengan jadwalnya adalah jalur Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN) dari 11 Januari hingga 19 Maret 2021.

Kemudian jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dari 15--24 Februari 2021, jalur prestasi dari 12-23 April 2021.

Selanjutnya, jalur Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri (SBMPN) dari 15 Maret hingga 1 April 2021, jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dari 10 Mei hingga 10 Juni 2021 dan jalur mandiri dari 21 Juni hingga 23 Juli 2021.***


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar