BATAM

Warga Negara Australia Tewas di Apartemen Aston Batam, Dinyatakan Positif Covid-19

Hotel dan apartemen Aston Batam, tempat meninggalnya WNA Australia

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Andrew Waterson, seorang Warga Negara Asing (WNA), berasal dari Australia ditemukan tewas dalam kamar Apartemen Aston Batam dan Residence Hotel, Kamis (04/02/2021) lalu.

Temuan tersebut berdasarkan pelaporan dari pihak menajemen hotel, atas dasar ditemukannya korban sudah meninggal dunia, dalam kondisi sakit.

Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Arya Tesa Brahmana, melalui Kanit Reskrim, Iptu Haris Baltasar Nasution, membenarkan adanya WNA yang meninggal dunia di Apartemen Aston Hotel dan Residence Batam tersebut. 

"Benar, korban WNA Australia bernama Andrew Waterson itu meninggal dalam kamar Apartemen Aston Hotel. Karena,
yang bersangkutan dalam keadan sakit," ujar Iptu Haris saat dikonfirmasi, Selasa (9/2/2021) siang.

Lanjut Haris, berdasarkan di hasil SWAB, Andrew Waterson, diketahui meninggal dunia dengan keadaan positif Covid-19.

"Andrew itu meninggal karena sakit. Dan ketika dilakukan Tes SWAB, hasilnya dia positif terpapar Covid 19," ungkap Haris.

 Sementara itu, Ketua Bidang Kesehatan Satuan Tugas (Satgas) dari Penanganan Covid-19 Kota Batam, dr Didi Kusmarjadi mengatakan jenazah WNA Andrew telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri.

"Untuk jelasnya bisa di konfirmasi ke RS Bhayangkara saja, biar klear," kata Didi.

Terpisah, perwakilan manajemen Aston Batam Hotel dan Residence, Fitri, ketika dikonfirmasi menuturkan, pihaknya dan aparat kepolisian hingga kini melakukan proses investigasi, terhadap penyebab kejadian tersebut.

"Kami selaku manajemen ASTON Batam Hotel & Residence, menegaskan, bahwa seluruh proses investigasi atas kejadian meninggalnya Andrew, telah diserahkan kepada pihak berwenang," ucapnya, atas rilis yang diterima awak media. (wan)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar