ANAMBAS

Dua Hari Jalur Telekomunikasi di Anambas Putus, Ternyata Ini Penyebabnya

Kadiskiminfo Anambas, Japrizal, S.Kom

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Kepala Dinas Komunikasi dan Inforrmasi Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA)  Japrizal, S,Kom, MA menginformasikasikan, bahwa pemicu rusaknya signal, sehingga menyebabkan rusaknya jalur telekomunikasi di Anambas selama dua hari diakibatkan jalur palapa Ring yang putus.

Hal ini tak pelak membuat layanan provider
Telkomsel, Telkom, Smartfren,XL Axiata dan layananan operator lain yg terhubung dengan backbone Palapa Ring Barat (PRB) menjadi terganggu  dan  layanan /off service sejak sekitar jam 13.30 tadi selasa 2 Februari, hingga Jumat (5/2/2020) pagi, 

"Ini akibat jalur kabel optik Palaparing Barat putus di 2 kaki/jalur,"ujar Jeprizal yang disampaikannya melalui pesan WA.

Ia menjelaskan, kaki pertama (Tarempa - Batam), submarine putus tanggal 21 Januari lalu (estimasi perbaikan clear 20 Feb 2021)
Kaki kedua (Tarempa - Natuna), putus jam 13.30 tadi siang di jarak 4 km dari NOC PRB Ranai-Natuna,  info dari pihak PRB perbaikan masih on progress, sehingga akses Telekomunikasi di wilayah Kepulauan Anambas blank siyal/gelap.

"Layanan yang bisa digunakan akses telelekomunikasi sinyal telkomsel,Isat USO BAKTI-Kominfo yang ada di desa desa dan Akses intermet BAKTI-AKSI Vsat yg ada disekolah,kantor desa,puskesmas dan wifi Publik lainnya yg tidak terhubung dengan Palaparing Barat,"paparnya. 

Ia berharap,semoga perbaikan pekerjaan bisa cepat selesai dan jaringan sinyal bisa up dan normal kembali di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas.(002)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar