MERANTI

Satu Rumah di Merbau Terbakar, Seekor Kambing Turut jadi Korban

Kebakaran menimpa sebuah rumah di Meranti

TRANSKEPRI.COM.SELATPANJANG- Selasa (2/2/2021) malam Musibah Kebakaran terjadi di Desa Centai Kecamatan Pulau Merbau Kepulauan Meranti. Si jogo merah Kali ini melalap rumah yang terbuat dari Kayu beratap daun rumbia.

"Korban jiwa tidak ada, tapi kebakaran yang terjadi sekitar pukul 19:50 WIB, menghaguskan Rumah Atah lansai (70) terbuat dari kayu dan saat ini hangus semuanya hanya tinggal puing-puing saja," kata warga Centai Misjan Tomy.

Tomi menjelaskan, berdasarkan keterangan dari Masyarakat diduga kebakaran berasal dari Api Merun dari kadang kambing yang tidak jauh dari rumah Atah Lansai.

Di yempat terpisah Kepala Desa  Centai Muhammad Allatif saat dikonfirmasi lewat WhatsAppnya menyampaikan kalau kejadiannya belum begitu lama dan kondisi rumah sudah hangus serta tidak ada yang dapat diselamatkan atas musibah ini.

"Kejadian di jalan Pelabuhan, dusun dua Desa Centai. Kami sudah Hubungi pihak Kepolisian, dan kondisi rumah jauh dari rumah warga yang lain," kata Latif.

Menurut Latif, habis semua termasuk kambing juga ikut terbakar, kalau kerugiannya belum dapat ditaksirkan dan yang tinggal di dalam rumah ada 4 orang. Mudah-mudahan, korban tabah dalam musibah ini.

Ia berharap, warga kita tertimpa musibah ini agar bersabar dengan ujian yang menimpanya.

Sementara itu, Kepala Badan Penangulangan Bencana (BPDB) Idris Syampul mengatakan pihak baru saja mengatahui kejadian tersebut.

"Saya mengira kebakaran lahan, rupanya kebakaran rumah, namun harus antisipasi apalagi saat ini, memasuki musim kemarau," kata syampul

Ia berharap, tetap waspada dengan memasuki musim kemarau saat ini, dan selalu waspada , kalau ada info kebakaran cepat informasikan kepada petugas pemadam kami siap sedia 24 jam.(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar