Batam

Rudi Berkomitmen Kembangkan Pariwisata Belakangpadang

Walikota Batam M.Rudi Musrenbang di Belakangpadang

 

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Walikota Batam Muhammad Rudi berkomitmen mengembangkan  pariwisata Belakangpadang. Sektor ini diyakini akan mendongkrak perekonomian masyarakat.

"Wisata hidup ekonomi masyarakat juga akan hidup. Belakangpadang dijadikan destinasi andalan yang baru," ucap Rudi saat Musrenbang Kelurahan Sekanak dan Tanjungsari di Belakangpadang, Senin (1/2/2021).

Merujuk pada semangat inilah, Rudi mengarahkan berbagai pembangunan di pulau yang dijuluki Pulau Penawar Rindu ini. Dari peningkatan moda transportasi laut, pengembangan infrastruktur jalan yang mengelilingi pulau serta meningkatkan estetika wilayah.

"Tahun ini, jalan di sini akan kami lebarkan dan pinggir jalannya akan ditata lebih bagus. Pemerintah siapkan kapal semi roro, penambang pompong sekarang yang akan mengelolanya," paparnya.

Muara dari ikhtiar tersebut yakni meningkatnya kunjungan wisatawan  lokal maupun mancanegara. Alhasil akan menstimulus pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Intinya saya ingin Belakangpadang berkembang dan masyarakatnya merasakan manfaatnya. Kami akan sekuat tenaga berbuat yang terbaik untuk mewujudkannya, tentu kami butuh dukungan dari masyarakat juga," ujarnya.

Pada kesempatan ini, Rudi juga menyampaikan perihal pembangunan yang akan dilakukan di Sekupang yang merupakan wilayah Batam yang akan dilalui jika akan ke Belakangpadang.

Rudi menyebutkan di antaranya yakni peningkatan jalan dari Simpang Seiharapan hingga pelabuhan secara bertahap hingga lima lajur yang dilengkapi pedestrian dan jalur pesepeda. Juga pengembangan Kolam Sekupang.

"Secara umum Batam akan dikembangkan wisatannya, artinya kawasan lain juga akan dikembangkan. Nongsa, Sagulung, hingga Seibeduk dan wilayah-wilayah lain," katanya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam Ardiwinata menyebutkan kebijakan Wali Kota Batam yang memulai pengembangan Belakangpadang dari infrastrukturnya, sangat tepat. Konsep ini dalam pariwisata disebut aksesbilitas.

"Sedangkan komponen lain pariwisata yakni amenitas, terkait ini kami aktifkan home stay. Dan daya dukung lain", katanya.(r)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar