Tanjungpinang

Forum LKSA Kepri Siap Ikuti Rapimnas Forum Nasional PSAA

Tasmuji SH, Ketua Forum LKSA Kepri (kiri) Bersama Yohanes Suprianto SH, Sekretaris Forum LKSA Kepri

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG- Forum Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri),  sedang bersiap diri untuk mengikuti rapat pimpinan (rapimnas) forum nasional Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) lembaga kesejahteraan.

Rapimnas LKSA se- lndonesia ini rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 11-14 Februari 2021 mendatang di Bandung.

Peserta yang mewakilli Provinsi Kepri yang juga selaku Ketua Forum LKSA Kepri Tasmuji SH mengatakan, penyelenggaraan rapimnas tahun ini dinilai penting karena akan membahas tentang strategi di dalam penanganan Covid-19, khususnya melindungi anak-anak asuh dari ancaman Covid 19. 

"Maka, tema yang diusung pada rapimnas kali ini adalah 'Menyambut  2021 Penguatan Kelembagaan PSAA dan LKSA di Tahun Pandemi", jelas Tasmuji yang diwakili oleh Wakil Ketua LKSA Kepri Amrullah. 

Disinggung dengan telah berakhirnya kepengurusan Forum LKSA Kepri periode 2015-2019 Wakil Sekretaris LKSA Kepri Yohanes Suproyanto menjelaksan bahwa pihaknya sedang mempersiapkan pelaksanaan muswilnya mengingat masih pandemi.

"Jadi kami perlu menunggu arahan pusat dan Dinas Sosial Provinsi Kepri selaku pembina fungsional," katanya. 

Yohanes yg sehari-harinya sebagai pimpinan LKSA Anugerah Tanjungpinang menyampaikan bahwa dalam kapasitasnya selaku Sekretaris Forum LKSA Kepri yang membawahi 95 LKSA se-Kepri mengharapkan dukungan semua pihak agar penyelenggaraan muswil dapat dilaksanakan dlm waktu dekat.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kepri Christina Purba mengatakan bahwa keberadaan forum LKSA adalah bagian dari potensi sumber kesejahteraan sosial yang selama ini menjadi mitra pemerintah dalam penanganan anak-anak terlantar di dalam panti.

Forum ini sebagai wahana silaturahmi koordinasi antar sesama lembaga kesejahteraan sosial anak dan keberadaan menjadi sangat penting dlm upaya meningkatkan profesionalitas pelayanan sosial anak," kata Christina. (adv)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar