TANJUNGPINANG

Senjata Api dan Surat Kendaraan Personil Polres TPI Diperiksa Propam

Kegiatan pemeriksaan di Mapolres Tanjungpinang

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG  - Jajaran Propam Polres Tanjungpinang melaksanakan pemeriksaan kelengkapan Senjata, administrasi kendaraan, kerapian Personel dan lainnya, bertempat di Mapolres Tanjungpinang, Kamis (9/7/2020).

Kegiatan dimulai dari pagi, di saat personel memasuki Mapolres Tanjungpinang untuk melaksanakan apel. Kendaraan yang dipergunakan personel tak luput dari pemeriksaan, secara detail kelengkapan administrasi kendaraan juga di periksa.

Wakapolres Tanjungpinang Kompol Muhammad Chaidir, SH, SIK didampingi Kasi Profesi dan pengamanan (Propam) Ipda Syamsuriya, S.Sos, M.Si pimpin pelaksanaan pengecekan, mulai dari ketaatan terhadap protokol kesehatan seperti penggunaan masker, sikap tampang, kerapian dan kesesuaian pakaian dinas, kelengkapan administrasi dan surat menyurat seperti KTP, SIM dan Kartu Anggota.

Kemudian pemeriksaan dilanjutkan dengan Personel khusus di bidang Opsnal yang memegang senjata api untuk kepentingan kedinasan. Kebersihan dan kelayakan senjata api, kelengkapan dan kesesuaian jumlah amunisi hingga kelengkapan administrasi seperti surat izin pemakaian senjata api. Pendataan dan penyesuaian juga ikut dilakukan Kasubbag Sarpras, Kompol Erianto.

Kegiatan pemeriksaan hampir seluruh Personel memenuhi kelengkapan diri dan administrasi, sebagian kecil Personel yang kedapatan kurang menjaga kerapian sikap tampang seperti rambut dan janggut, yang ketahuan melanggar diberikan peringatan dan nasehat lisan.

Wakapolres Tanjungpinang menyampaikan bahwa pemeriksaan ini dilaksanakan agar setiap Personel selalu siap sedia dalam pelaksanaan tugas. Selalu berinteraksi dengan masyarakat mewajibkan Personel Polri untuk tampil prima dan taat akan aturan karena akan menjadi contoh bagi masyarakat.

Disamping itu, Kasi Propam Polres Tanjungpinang menyampaikan, kegiatan ini rutin dilaksanakan pada waktu-waktu tertentu secara berkala. Hal ini sebagai bentuk kedisiplinan internal Personel Polres Tanjungpinang. Kedisiplinan dan ketaatan Personel baik di segi administrasi maupun kelengkapan dan kesiapan lainnya merupakan indikator penting bagi Personel dalam melaksanakan tugas di lapangan. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar