TANJUNGPINANG

Forum Anak TPI Galang Donasi Bantu Bencana di Kalsel dan Sulbar

Kegiatan pengumpulan donasi

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Forum Anak Kota Tanjungpinang (Fakta) melakukan penggalangan dana untuk membantu korban bencana banjir dan gempa yang terjadi di Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Sulawesi Barat (Sulbar).

Penggalangan dana dilakukan selama 2 hari, sejak Sabtu (23/1) hingga Minggu (24/1), mulai pukul 16.30-17.30 WIB, di dua lokasi berbeda,  pelataran Gedung Gonggong dan Taman Batu X Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

"Atas musibah yang terjadi, forum anak dibawah binaan bidang perlindungan anak ini, berinisiatif mengumpulkan donasi. Penggalangan ini sebagai bentuk kemanusiaan dan kepedulian untuk membantu para korban bencana," ucap Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Tanjungpinang, Rustam, Senin (25/1/2021).

Menurut Rustam, inisiatif penggalangan dana oleh forum anak membuktikan bahwa mereka memiliki kreatifitas dan kepedulian yang tinggi terhadap masalah yang dihadapi masyarakat.

Sebagai kepala dinas, dirinya sangat mendukung kegiatan penggalangan dana untuk korban bencana di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan oleh Forum Anak Kota Tanjungpinang.

"Semoga kegiatan seperti ini semakin melengkapi berbagai kegiatan inovatif yang telah dilakukan forum anak kota Tanjungpinang sebagai forum anak terdepan di Provinsi Kepri bahkan nasional," pungkasnya. 

Sementara itu, Ketua Forum Anak Kota Tanjungpinang, Marsyantya Haleza Mawa menjelaskan kegiatan ini kita laksankan dilatarbelakangi keinginan pengurus forum anak untuk membantu  teman-teman di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat yang memang terdampak becana alam.

"Teman-teman di Kalsel dan Sulbar juga telj membantu anak-anak Tanjungpinang pada musibah banji dan longsor kemarin," ucapnya. 

Hasil donasi ini nantinya dikumpulkan sampai 31 Januari 2021 dalam satu rekening. Setelah itu, kami akan menyerahkan donasi secara simbolis dengan cara virtual kepada pihak yang bertanggungjawab untuk disalurkan kembali kepada yang membutuhkan.

"Sebelumnya, kami sudah berkoordinasi dengan forum anak di dua daerah yang tertimpa bencana banjir dan gempa tersebut. Donasi akan kita serahkan kepada mereka secara virtual," tutupnya. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar