BATAM

Polresta Barelang Gelar Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental, Ini Tujuannya

Kegiatan Binrohtal di jajaran Polresta Barelang

TRANSKEPRI.COM.BATAM-  Untuk meningkatkan Iman dan Taqwa (Imtaq), jajaran personil Polri di Polresta Barelang, Wakapolresta AKBP Junoto S.I.K, memimpin langsung kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental, (Binrohtal) terhadap anggota beragama Islam, Rabu (20/01/2021) siang. 

Personel yang beragama Islam Binrohtal dilaksanakan sesuai protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid 19, di Masjid Jihadul Muharram, dengan menghadirkan Ustadz Shodikin. Begitu juga dengan personel beragama Kristen.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur SIK melalui Wakapolresta, AKBP Junoto, SIK mengatakan, bahwa dengan diadakannya kegiatan Binrohtal tersebut diharapkan kepada semua anggota Polri di Polresta Barelang yang melaksanakan tugasnya, selalu dapat dilandasi dengan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sehingga terhindar dari sifat sifat tercela, yang akan mencoreng nama baik Kepolisian.

"Kita berharap, semoga dengan kegiatan binrohtal ini dapat menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah TYME. Dan bisa diimplementasikan dalam kegiatan Polri di lapangan. Sehingganya terwujud sikap profesional yang dilandasi dengan Keimanan kita kepada Allah SWT," sebut AKBP Junoto dan didampingi Kabagops Kompol Lulik Febyantara SIK dan Kabag Sumda, Kompol Sarbini, SH.

Kegiatan Binrohtal tersebut, telah diikuti oleh seluruh Anggota Polresta Barelang, di mulai pukul 11.00 WIB hingga selesai menjelang Shalat Zhuhur.

Sementara itu, di waktu yang sama juga dilaksanakan oleh Polsek Polsek jajaran di wilayah Polsek masing masing secara rutin, setiap hari Rabu, dengan terapkan protokol kesehatan.

"Binrohtal ini akan dilaksanakan secara rutin, setiap hari Rabu, dengan terapkan protokol kesehatan. Yakni menjaga jarak mencuci tangan, maupun menggunakan masker agar bisa mencegah penyebaran Virus Covid 19," kata Junoto.

"Dan kegiatan Binrohtal bertujuan untuk bisa membentuk karakter anggota Polri yang baik. Khususnya Polresta Barelang, agar dapat menjadi lebih baik, sehingga mampu dalam melindungi, mengayomi maupun melayani masyarakat," terang AKBP Junoto.

Dan seluruh anggota polisi harus sadar, ungkap Wakapolresta Barelang, bahwa agama ialah merupakan alat kontrol diri, dengan harapan tidak ada lagi anggota Polri yang berperilaku menyimpang. 

"Artinya apa, peran agama ialah, sebagai alat dan sarana untuk mengokontrol diri. Dengan harapan, tidak ada lagi anggota Polri yang berperilaku menyimpang dan merusak citra kepolisian," pungkasnya, didampingi Kasubbag Humas Polresta Barelang, AKP Betty Novia.

Ustadz Shodikin dalam tausiahnya telah menjelaskan, bahwa tugas polisi adalah suatu tugas mulia dimana polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan pada masyarakat. Namun akan lebih baik lagi jika dilandasi dengan agama yang kokoh.

"Sebagai makhluk hidup yang beragama
kita harus taat terhadap Allah SWT serta pada Rasullulah Muhammad SAW, atas
Dasar Keimanan kita yang Kokoh,” ucap Ustadz Shodikin.

Ustad Shodikin inipun berharap, seluruh anggota Polresta Barelang jelas mampu meneladani Nabi Muhammad SAW, dari kehidupan sehari-hari. "Terutama disaat pelaksanaan tugas. Sehingganya, dapat seimbang antara di dunia dan di akhirat," ujarnya. (wan)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar