TANJUNGPINANG

Ketua DPRD Apresiasi Pembuatan Paving Block dari Sampah Plastik


 


TRANSKEPRI.COM.MERANTI- Ketua DPRD Kepulauan Meranti Ardianyah mendukung penuh kebijakan 
Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Meranti Drs Irmansyah, bersama pihak Polres Kepulauan Meranti melakukan pembuatan batako paving block dari sampah.


"Sebagai adanya inovasi,  tentunya pembuatan paving block seperti itu kita apresiasi. Dengan memanfaatkan plastik asoy bekas bisa jadi paving block bermanfaat ," kata Ardiansyah politisi PAN itu,  Selasa (19/1/2021).

Ia berharap, nantinya pihaknya akan berkoordinasi dengan OPD terkait tentang tata cara penggunaannya. Tujuan,  agar bisa dimanfaatkan dengan baik sebagaimana cara salah satu solusi mengurangi sampah plastik.


Sebelumnya, Kadis Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kepulauan Meranti Riau Drs Irmansyah kini merintis pembuatan batako dan paving blok dari sampah limbah plastik. Tujuanya adalah sebagai salah satu solusi mengurangi sampah plastik yang kini masih banyak dipakai masyarakat dan dibuang begitu saja.

"Kita melakukan ini bersama Kapolres Meranti AKBP Wimpiyanto dan Polmas Lingkungan, mencoba membuat batako dan paving blok dari sampah limbah plastik," Jelas Irmansyah.(004)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar