Ketersediaan Obat dan Oksigen di Pustu Batu Belah Terbatas, Ini Tanggapan Dewan Anambas

Anggota Komisi III DPRD Anambas, Muliady (kiri) dan Rocky H Sinaga (kanan) saat mengunjungi Pustu Batu Belah, Senin (30/01/23). (transkepri.com/yd)

TRANSKEPRI.COM.ANAMNAS- Ketersedian obat menjadi salah satu fokus Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Muliady  saat mengunjungi  Puskesmas Pembantu (Pustu) di Desa Batu Belah Kecamatan Siantan Timur, Senin (30/1/2023).

Politisi Partai Hanura membeberkan, bahwa distribusi obat dari Dinas Kesehatan Anambas ke Pustu  Batu Belah masih terbatas, padahal di daerah itu masyarakat sangat membutuhkan.

Untuk itu lanjut suami Migiwati pihaknya akan mendorong dinas kesehatan dapat mencukupi kebutuhan obat serta infus agar tersedia. 

"Selain mendorong agar dinas kesehatan dapat memenuhi kebutuhan obat pihaknya akan intens melakukan pengawasan sesuai tupoksi DPRD," jelasnya. 

Pria yang akrab di Panggil Kan Kan juga menegaskan kepada Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DinkesPPKB) Anambas  untuk dapat memastikan ketersediaan oksigen di Postu Batu Belah sebagai pertolongan pertama kepada pasien sebelum rujukan ke RSUD Palmatak.

"Harapan kita pelayanan primer masyarakat seperti pendidikan dan kesehatan  dapat dirasakan dengan baik karena ini penting  sekali," imbuhnya. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar