WARGA BATAM ANTRE PREMIUM

Disperindag Batam Segera Terapkan Beli Premium Pakai Kartu Kendali

Antrean kendaraan, Sabtu (16/01/21) pada salah satu SPBU di Batam demi mendapatkan Premium

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Kota Batam, Dr H Gustian Riau, SE.Msi mengatakan, pihaknya bakal menerapkan pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium dengan menggunakan kartu kendali.

"Ya, kita segera berlakukan penggunaan kartu kendali untuk setiap pembelian Premium. Ini kita lakukan dalam rangka mengontrol konsumsi Premium di masyarakat," ujar Gustian Riau kepada transkepri.com, Sabtu (16/01/21).

Menurut Gustian, banyaknya keluhan di masyarakat terkait susahnya memperoleh Premium, bahkan mengharuskan masyarakat antre selama berjam-jam, disikapi pihaknya dengan penerapan kartu kendali.

Disamping menerapkan kartu kendali, pria yang juga merupakan Dosen Universitas Batam ini mengatakan, Disperindag Batam juga meminta kepada Pertamina Kepri untuk kembali menyesuaikan kebutuhan Premium warga Batam dan memberikan pasokan Premium ke SPBU sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Selain menerapkan kartu kendali, kami juga sudah meminta Pertamina untuk memberikan pasokan Premium ke SPBU yang ada di Batam, sesuai dengan kebutuhan masyarakat," ujar Gustian.

Ditambahkan Gustian, penerapan kartu kendali bukan suatu yang baru bagi Batam. Karena pada awal 2020, pihaknya juga memberlakukan hal yang sama terhadap pembelian BBM jenis Bio Solar dan Alhamdulillah sebut Gustian sampai saat ini sudah jarang terjadi antrean warga terhadap pembelian Bio Solar pada SPBU yang ada di Batam. (009)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar