Vaksinasi Dimulai Hari Ini, Presiden Jokowi Jadi yang Pertama Divaksin

Presiden RI, Ir Joko Widodo

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Proses vaksinasi virus Corona (COVID-19) di Indonesia dimulai hari ini. Vaksinasi Corona akan diberikan pertama kali untuk orang nomor satu di Indonesia. Ya, Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Rencananya, Jokowi akan divaksinasi pada pagi hari. Namun, belum diketahui secara pasti di mana Jokowi akan disuntik vaksin Corona. Apakah di Istana Kepresidenan Jakarta atau di Istana Bogor? Belum ada informasi valid.

Namun demikian, prosesnya sudah dimulai sejak kemarin. Pihak Sekretariat Presiden (Setpres) dari Istana berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk pengaturan vaksinasi COVID-19.

"Kami (Sekretariat Presiden) sedang mempersiapkan dan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan untuk pengaturan tata cara vaksinasi," ujar Deputi bidang Protokol, Pers, dan Media Setpres, Bey Machmudin, lewat pesan singkat, Selasa (12/1/2021).

"Namun, dalam berbagai kesempatan Presiden selalu ingatkan para menteri, khususnya Kasatgas COVID-19, adanya vaksin ini jangan sampai membuat kita kendor. Vaksin ini harus diimbangi kepatuhan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dilarang berkerumun, dan mencuci tangan," kata Doni, dalam konferensi pers yang digelar Senin (12/1).Meskipun proses vaksinasi dimulai hari ini, Jokowi tetap mewanti-wanti kepada masyarakat akan protokol kesehatan. Pesan Jokowi disampaikan oleh Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Doni Monardo.

Vaksinasi Corona harus tetap diselaraskan dengan disiplin penerapan protokol kesehatan. Seperti kondisi saat, di mana kasus aktif Corona di Tanah Air justru sedang meningkat.

"Tak cukup hanya diri sendiri, tapi harus dikembangkan ke seluruh masyarakat sekitar kita," ujar Doni.

Vaksinasi Corona di RI dilakukan dengan beberapa tahap. Vaksinasi Corona tahap pertama diprioritaskan untuk para tenaga kesehatan (nakes). Meskipun belakangan berhembus usulan agar tokoh agama dan influencer pantas juga menjadi prioritas. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar