TANJUNGPINANG

Bersihkan Material Longsor, Koramil 01/0315 Bintan Gelar Goro di Kemboja

Aksi gotong royong prajurit TNI AD di Tanjungpinang

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Komandan Koramil (Danramil) 01/0315 Bintan Kapten Inf D. Sihombing menyiagakan anggota Babinsa untuk melaksanakan gotong royong membersihkan puing-puing material tanah longsor di RT 005/RW 013 Kelurahan Kemboja Tanjungpinang, Selasa (12/01/21). 

Kapten D. Sihombing mengatakan dengan kerja bhakti diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan serta hubungan antara TNI dengan rakyat terjalin semakin baik.

Kepedulian Babinsa dengan masyarakat dan wilayah binaan terus terjaga. Sejumlah Bintara Pembina Desa (Babinsa) beserta anggota Koramil 01/0315 Bintan  bahu-membahu membantu masyarakat melaksanakan kerja bhakti.

Danramil juga mengatakan, kondisi cuaca dalam beberapa hari terakhir memang kurang bersahabat. Hal ini mengakibatkan adanya musibah bencana tanah longsor di beberapa wilayah, salah satunya di Kelurahan Kemboja.

"Kami kerahkan sejumlah anggota  Koramil 01/Tanjungpinang untuk melaksanakan operasi membantu korban longsor dan membersihkan puing-puing material sisa longsor," pungkasnya.

Menurut Danramil, kegiatan kerja bhakti merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Ia berharap kehadiran anggota TNI membuat warga semakin semangat dalam bekerja.

"Kami terus berupaya bersinergi dengan pihak-pihak terkait dalam membantu menangani bencana alam yang terjadi di wilayah Tanjungpinang," lanjutnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Lurah Kemboja Hendrawan Herninanto, S.STP mengapresiasi sinergitas yang dilakukan TNI dalam membersihkan sisa longsoran di wilayahnya.

"Alhamdulilah, hari ini longsoran tanah sedang dibersihkan. Dan diharapkan kedepannya tidak ada lagi bencana seperti ini," ujarnya. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar