TANJUNGPINANG

Bergerak Cepat, Rahma Beri Bantuan Korban Kebakaran

Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma saat memberikan bantuan

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG – Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma S.IP memberikan bantuan kepada keluarga Syahrial yang mengalami kebakaran rumah di Jalan Usman Harun, Kelurahan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang, Senin (18/1/21)

Peristiwa kebakaran rumah kontrakan yang dihuni oleh keluarga Syahrial membuat seisi rumah ludes dilalap api.

Memperoleh informasi ada musibah rumah warga terbakar, Wali Kota Tanjungpinang langsung turun kelokasi untuk memberikan bantuan

“Kita prihatin dengan musibah yang menimpa keluarga pak Syahrial, sebagai bentuk keprihatinan kita memberikan bantuan pangan dan sandang serta uang,” kata Rahma, saat meninjau lokasi kebakaran, di Gang Hasan Awang, jalan Teluk Keriting.

Rumah yang terbakar merupakan milik pak Badai, sedangkan Syahrial hanya sebagai penyewa. "Dalam musibah itu hanya  televisi yang bisa diselamatkan penghuni rumah, sedangkan surat-surat berharga, seperti ijazah dan perabot rumah lainnya hangus terbakar," terang Rahma

“Dokumen dan surat-surat penting seperti ijazah, akte dan lainnya akan kita bantu untuk mengurusnya, kemudian untuk perbaikan rumah akan dibantu Pemko Tanjungpinang," ujar Rahma lagi.

Sementara Badai selaku pemilik rumah berharap pemerintah dapat membantu membangun kembali rumahnya akibat musibah itu.

“Saya berharap dapat bantuan dari pemerintah untuk membangun kembali rumah yang terbakar ini. Terpenting beratap dan dapat di tempati itu sudah cukup dan Alhamdulillah, tak perlu harus bagus-bagus kali,” harap Badai.

Badai mengatakan, musibah yang menimpa Syahrial sebagai penyewa rumahnya, tidak mungkin ia meminta menggantinya.

“Kasihan, harta bendanya sudah ludes terbakar, tak mungkin lah dia harus mengganti rumah yang terbakar,” kata Badai. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar