LIGA SPANYOL

Barcelona Kalahkan Atletico Bilbao 3-2

Para pemain FC Barcelona

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Barcelona menang 3-2 atas Athletic Bilbao dalam laga tunda Liga Spanyol di Stadion San Mames, Kamis (7/1) dini hari waktu Indonesia.

Tim tamu Barcelona unggul 2-1 di babak pertama. Bilbao unggul lebih lewat gol cepat Inaki Williams oada menit ketiga setelah menerima umpan terobosan Raul Garcia.

Pedri membuat skor kembali imbang 1-1 pada menit ke-14 setelah memanfaatkan umpan tarik Frenkie de Jong.

Di menit ke-38, Lionel Messi membalikkan kedudukan dengan membawa Barcelona unggul 2-1 berkat umpan tumit Pedri.

Tertinggal 1-2 di babak pertama membuat Bilbao mengambil alih serangan di awal babak kedua. Tembakan Unai Vencedor di menit ke-49 bisa diantisipasi kiper Marc-Andre Ter Stegen. Tendangan voli Raul Garcia di menit ke-52 juga masih melenceng tipis dari gawang Barcelona.

Pada menit ke-53 Messi kembali membobol gawang Unai. Tetapi gol itu dianulir wasit melalui VAR lantaran La Pulga lebih dahulu dalam posisi offside.

Lionel Messi mencetak gol kedua ke gawang Bilbao pada menit ke-62 setelah menerima umpan dari Griezmann.

Menjelang pertandingan bubar, Bilbao memperkecil skor lewat gol Iker Muniain setelah menerima umpan Unai Vencendor di menit ke-90.

Gol Muniain itu tidak lepas dari blunder Lionel Messi lantaran operannya dari tengah lapangan tidak akurat dan dipotong Vencendor yang langsung memberikan umpan matang kepada Muniain.

Serangan coba dilancarkan Bilbao di sisa pertandingan, tetapi tidak ada tambahan gol. Barcelona menang 3-2 atas Bilbao dan membawa pulang tiga poin. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar