TANJUNGPINANG

Dua Posisi Pejabat Eselon II di Pemko TPI yang Kosong Segera Diisi

Sendako TPI, Teguh Ahmad Syafari

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Kekosongan dua jabatan untuk eselon II di Pemerintah Kota Tanjungpinang yang sebelumnya diisi oleh pelaksana tugas (Plt) dalam waktu dekat di agendakan bakal dijabat oleh pejabat defenitif.

Kekosongan dua jabatan eselon II di lingkungan Pemko Tanjungpinang yakni Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Asisten II Administrasi Pembangunan dan Perekonomian.

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari, mengatakan bahwa saat ini Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) sudah melaksanakan job fit terhadap seluruh Kepala OPD, namun dalam pelaksanaan job fit kali ini ada 5 Kepala OPD yang tidak mengikuti sikarenakan mereka baru 6 bulan menjabat.

Kelima Kepala OPD yang mengikuti job fit tersebut adalah Kepala Dinas Sosial Amrialis, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Hendri, Kepala Dinas Perkim Djasman, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Agustiawarman, dan Kepala Dinas Pengelolaan dan Keuangan Aset Daerah (DPKAD) Yuswandi," ujarnya.

“Dari hasil job fit ini kita lihat bagaimana kemampuan masing-masing mereka. Dan mengevaluasi kinerja mereka selama menduduki jabatan sebelumnya. Kalau bagus dipertahankan, jika kurang memuaskan mungkin akan digeser ke tempat lain,” ujar Teguh.

Dia menambahkan, hasil job fit sudah berada di Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Baperjakat tinggal menunggu rekomendasi keluar baru pelantikan pejabat eselon II dilaksankan.

“Pelantikan ini penting karena ada beberapa kepala OPD kita yang kosong. Seperti Kadis PUPR dan Asisten II,” ujar Teguh lagi. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar