Ternyata Semangka Berkhasiat Buang Flek Hitam di Wajah, Ini Resepnya

Buah Semangka

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Flek hitam yang muncul di kulit dan juga wajah pasti bikin perempuan jadi insecure. Tenang, tak perlu khawatir berlebihan karena Anda bisa mengatasinya dengan mudah dan murah. Anda hanya butuh semangka.

Semangka tak cuma enak dan menyegarkan saat dimakan, tapi juga bisa menghilangkan flek hitam dan beberapa masalah kulit lainnya.

Semangka mengandung banyak nutrisi seperti likopen, Vitamin C dan A yang dapat mengurangi paparan radikal bebas. Pasalnya radikal bebas ini merupakan sumber yang menyebabkan garis-garis halus, keriput, dan flek hitam pada kulit wajah.

Kandungan air yang tinggi dalam buah semangka juga bakal membantu menghidrasi kulit agar tak kering dan kusam. Kandungan vitamin A-nya juga akan meminimalkan sekresi minyak berlebih dari kelenjar sebaceous.Selain itu, kandungan antioksidan dalam buah semangka akan mencegah semua tanda-tanda penuaan kulit.

Anda bisa memakai semangka sebagai masker ataupun langsung menyantapnya sebagai pencuci mulut.

Berikut cara mudah membuat masker semangka agar kulit bebas flek hitam:

Cara membuat:Bahan:
- Buah semangka, potong-potong, pisahkan dari kulitnya.
- Setengah buah jeruk
- Secangkir air

1. Campur semua bahan, masukkan ke dalam blender dan haluskan hingga teksturnya seperti pasta kental.
2. Saring jus semangka, dan ambil ampasnya.
3. Aplikasikan ampas semangka ke kulit wajah yang sudah dibersihkan dengan air dingin.
4. Diamkan selama 10-15 menit, bersihkan wajah.

Anda juga bisa menambahkan madu atau yogurt untuk ditambahkan sebagai masker. Madu akan berfungsi sebagai pencerah alami dan akan menyamarkan bintik-bintik pada wajah. Aplikasikan masker semangka setiap hari untuk membuat wajah mulus bebas flek hitam. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar