Warganet Heboh, Senin Malam Youtube, Gmail dan Google Alami Down

Aplikasi Google

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Tiga layanan Alphabet Inc yaitu Youtube, Gmail, dan Google mengalami down hari Senin (14/12). Belum ada keterangan resmi alasan tiga layanan populer di dunia tersebut mengalami masalah.

Sontak, warganet di media sosial Twitter menaikkan tagar #YoutubeDown dan percakapan terkait Google dan Gmail sudah lebih dari jutaan kicauan.

Youtube goes downSebagian besar warganet kebingungan dan kesal, terutama bagi mereka yang sehari-hari menggunakan Youtube dan Gmail.

Everyone comes to Twitter be like :
#YouTube @YouTubeIndia #YouTubeDOWN pic.twitter.com/cjZkmHfuD5

— Satyam Bharti (@Satyam_Pro_) December 14, 2020

Google is down around the world #Google #Googleisdown @gmail pic.twitter.com/lt7Wugvs6Y

— Melanie Rousseau (@Melanie_R36) December 14, 2020

 

Ternyata 90 persen warga Indonesia tidak bisa hidup tanpa Google google dan YouTube jga Gmail.#YouTubeDOWN pic.twitter.com/H2DuTNhXyx

— ezybora16 (@ezybora16) December 14, 2020

 

Sudah Saat nya Indonesia bikin search engine sendiri. Video Streaming sendiri, bertergantungan sama Luar Berabe sendiri,#YouTubeDOWN #gmaildown #layananGoogleDOWN

— ???Sakato_Se??? (@Fath_K89) December 14, 2020

seluruh indonesia lgi gabut buka youtube...
sampe #YouTubeDOWN

— Voyager 1 (@magrif07) December 14, 2020

 

Tak hanya itu, ada juga netizen yang mengeluh tidak bisa menonton drama Korea di Youtube.

YouTube ngedown gak jadi nonton Drakor di playlist Indonesia pic.twitter.com/RNMkcHLx7B

— willy manuhutu (@willimanuhutu) December 14, 2020

 

Sebelumnya, menurut pantauan CNNIndonesia.com, saat mengakses Youtube muncul tampilan 'Something Went Wrong' dan ada gambar monyet sedang memakai topi merah dan palu. 

Melalui situs Down Detector, 51 persen masalah berasal dari website, 45 persen ketika sedang menonton video, dan dua persen saat proses log-in. Demikian juga dengan Gmail. Menurut pantauan, hingga pukul 19.15 WIB, di Gmail muncul tulisan 'oops, the system encountered a problem'. Pengguna tidak bisa mengirim email maupun membuka pesan masuk. Namun pada pukul 19.45 WIB, gmail sudah bisa kembali diakses. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar