Bahrain Gratiskan Vaksin Corona Untuk Masyarakat

Ilustrasi Vaksin Corona

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Bahrain mengumumkan rencana untuk memberikan vaksin corona gratis kepada publik. Pengumuman itu diterbitkan kantor berita Bahrain yang dikelola negara.

"Vaksin yang aman akan diberikan secara gratis kepada semua warga dan penduduk di kerajaan Bahrain," bunyi pernyataan pemerintah pada Kamis (10/12).

Bahrain berencana melakukan vaksinasi terhadap seluruh warganya di atas 18 tahun ke atas. Sebanyak 27 fasilitas medis telah dipersiapkan untuk vaksinasi massal tersebut.

Dikutip Associated Press, Bahrain menargetkan bisa melakukan vaksinasi terhadap 10 ribu orang setiap hari. Bahrain tidak menjelaskan vaksin apa yang akan digunakan negara.

Namun, pekan lalu, Bahrain menjadi negara kedua di dunia yang memberikan otorisasi penggunaan darurat untuk vaksin Pfizer/BioNTech setelah Inggris.

Selain Pfizer, Bahrain juga telah memberikan otorisasi penggunaan darurat untuk vaksin Sinopharm dari China. Sejauh ini, Bahrain telah melakukan inokulasi terhadap 6.000 orang dengan vaksin tersebut.

Sementara itu, Uni Emirat Arab menyebut efektivitas vaksin Sinopharm sebesar 86 persen.

Di sisi lain, Arab Saudi juga telah menyetujui vaksin Pfizer yang diklaim 95 persen efektif.(007)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar