Didukung UAS, Akhyar Nasution Kalah di Pilkada Medan

Ustad Abdul Somad

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Pegiat media sosial, Abu Janda menyindir kekalahan calon pemimpin yang didukung Ustadz Abdul Somad (UAS), baik di Pilpres 2019 lalu maupun di Pilkada 2020 ini.

Lewat unggahannya di Instagram Permadiaktivis2, Rabu 9 Desember 2020, Abu Janda membagikan sebuah poster bergambar UAS dengan calon presiden 2019 lalu, Prabowo Subianto.

Pada bagian bawah poster yang ia bagikan tersebut, tampak Ustadz Abdul Somad bersama pasangan calon kepala daerah yang didukungnya di Pilkada Medan, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi.

Abu Janda pun menyebut bahwa calon UAS baik di Pilpres 2019 lalu maupun di Pilkada Medan 2020 itu semuanya kalah.

“Endorse Pilpres, kalah. Endorse Pilkada, kalah,” demikian tertulis dalam isi poster yang dibagikan Abu Janda tersebut.

Dalam unggahannya itu, pria bernama lengkap Permadi Arya ini juga menilai bahwa rakyat Indonesia saat ini sudah cerdas dalam menentukan pilihan pemimpinnya.

Menurutnya, jualan agama sudah tidak laku lagi dalam menentukan pilihan rakyat, baik di Pilpres maupun di Pilkada.

“Maad mad, rakyat udah cerdas mad. Jualan agama udah gak laku maaaad,” tulis Abu Janda.

Sebelumnya, pegiat media sosial lainnya Denny Siregar juga menyindir Ustadz Abdul Somad terkait calon kepala daerah di Pilkada 2020 yang didukung pendakwah kondang tersebut.

Lewat cuitannya di Twitter, Rabu 9 Desember 2020, Denny Siregar menanyakan kepada UAS soal kabar terkait calon yang didukungnya itu.

“Halo somadddd, gimana kabarnya calonmu?,” cuit Denny Siregar.

Dalam cuitannya itu, Denny juga membagikan link artikel pemberitaan CNN Indonesia berjudul “Ustaz Abdul Somad Kampanyekan Akhyar, Perindo Dukung Bobby” yang tayang pada 30 November 2020.

“Jadi jurkam sekarang ko ya,” kata Denny Siregar menanggapi artikel pemberitaan tersebut.

Dilihat dari isi pemberitaan tersebut, UAS memberikan dukungannya kepada pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi di Pilkada Medan 2020.

“Ketuk pintu (rumah) rakyat supaya terketuk hatinya. Insya Allah saya mendukung Bang Akhyar Nasution dan Ustaz Salman menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan 2021-2024,” ujar UAS seperti dilihat dari isi artikel pemberitaan tersebut.


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar