BATAM

Belasan Ruli Jodoh Terbakar, Ini Penyebabnya

Kebakaran di kawasan Jodoh, Batam

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Kebakaran yang terjadi di Kawasan Rumah Liar (Ruli), di samping Komplek Ruko Bumi Ayu Lestari RT. 03, RW. 01, Kelurahan Sri Jodoh Kecamatan Batuampar, diduga karena percikan api berasal dari salah satu rumah yang ada di pemukiman padat penduduk tersebut, Selasa (8/12/2020) siang.

Pantauan di lokasi, belasan bangunan di lokasi itu hangus terbakar. Tampak juga banyak warga yang menjadi korbannya menangis. Lantaran, tempat tinggalnya ludes dilahap si jago merah.

Sementara asap masih terus mengepul di lokasi, meskipun sudah tidak terlihat kobaran api.

"Sekarang masih proses pemadaman. Api sudah tidak terlihat, hanya kepulan asap saja. Tetapi tetap kami antisipasi," ungkap salah satu petugas pemadam di lokasi kebakaran.

Selain itu, banyak juga warga Ruli yang menyesalkan kejadian ini, karena dipicu adanya anak-anak yang bermain korek api di sekitar lokasi.

"Tadi ada anak-anak yang bermain korek api dekat Ruli yang terbakar. Sementara ada banyak kertas juga di sekelilingnya. Kami pun menduga kebakaran memang karena itu. Sehingga semua sudah habis sekarang,” sesal salah satu warga yang menjadi korban kebakaran.

Namun sejauh ini penyebab pasti belum diketahui penyebabnya. Pihak kepolisian saat ini masih tengah menunggu proses pendinginan, agar dapat melakukan olah TKP kebakaran.

Tampak warga berjibaku memadamkan api. Mobil pemadam kebakaran Pemko Batam, juga sudah dikerahkan ke lokasi kebakaran tersebut.

Di TKP, seorang korban tampak terluka akibat dari kejadian tersebut, dan tidak ada barang-barang milik korban itu yang berhasil terselamatkan.

"Semua barang-barang milik ku ini telah habis terbakar," ungkap pria yang hanya mengenakan pakaia celana dalam saja.

Karena, ungkapnya, saat kebakaran aku sedangmandi dan demi menyelamatkan diri, aku sontak berlari keluar rumah dan tak ingat lagi menyelamatkan barang ku.

Hingga berita diturunkan, pihak petugas pemadaman kebakaran masih berupaya memadamkan api. (wan)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar